Legislatif

Bareng OPD, Komisi II DPRD Gorut bakal Gelar Rapat Evaluasi

×

Bareng OPD, Komisi II DPRD Gorut bakal Gelar Rapat Evaluasi

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail. (Istimewa) Komisi II DPRD Gorut bakal Gelar Rapat Evaluasi
Anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Mengawali tahun anggaran 2024, komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) akan mengagendakan rapat evaluasi awal tahun.

badan keuangan

Menurut anggota komisi II DPRD Gorut, Gustam Ismail, rapat evaluasi tersebut, pihaknya akan menghadirkan organisasi perangkat daerah (OPD) mitra kerja dari komisi II.

Bagi Gustam, rapat evaluasi yang akan dilaksanakan pihaknya sangatlah penting dalam rangka melihat lagi program, serta anggaran yang telah ditetapkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2024.

badan keuangan

“Memang sebelum ditetapkan APBD dibahas bersama, namun demikian tetap saja akan dilakukan evaluasi terkait dengan program tersebut,” tegasnya.

Seperti halnya, lanjut Gustam, terkait dengan lanjutan jalan bypass sari Pasar Molongkapoto-Pontolo yang tahun ini akan dikerjakan. Dalam program ini, Gustam bilang, daerah diberikan tanggungjawab terkait dengan pembebasan lahan.

“Untuk Anggaran pembebasan lahan seingat saya itu dianggarkan, namun besarannya saya tidak ingat. Sehingga, hal ini juga perlu untuk dievaluasi sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan program,” jelasnya.

Pasalnya, lanjut Gustam lagi, terinformasi anggaran jalan tersebut harus terserap pada tahun ini.

Jelas, kata aleg PKS tersebut untuk jalan bypass tersebut sangatlah penting statusnya bagi Gorut,

terutama sebagai penunjang jalur transportasi dan bisnis.

“Dampaknya terhadap perkembangan daerah kedepan akan sangat nyata, sehingga terhadap persiapan pembangunan jalan tersebut harus dipersiapkan,” tandas Gustam Ismail.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Dongkrak PAD, Gustam: Maksimalkan Potensi yang Ada