KPU

Bimtek PPK Diharapkan Tak Sekadar Seremonial

×

Bimtek PPK Diharapkan Tak Sekadar Seremonial

Sebarkan artikel ini
Bimtek PPK Diharapkan Tak Sekadar Seremonial
Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem saat diwawancarai usai kegiatan Bimtek PPK yang berlangsung di Hotel Green Q Kota Gorontalo, Kamis (16/5/2024). (Foto: HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka.

badan keuangan

Harapan tersebut disampaikan Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem saat menghadiri kegiatan Bimtek PPK yang berlangsung di Hotel Green Q Kota Gorontalo, Kamis (16/5/2024).

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi para penyelenggara sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan lancar.

badan keuangan

“Pelaksanaan Bimtek pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo Tahun 2024 ini diharapkan tak hanya sekedar seremonial,” kata Fadliyanto Koem.

“Jadi Bimtek ini harus bermakna, harus bisa memberikan penguatan kepada penyelenggara dalam menyusun dan melaksanakan program kerja untuk menyukseskan Pilkada,” tambahnya.

Kesuksesan yang dimaksud, lanjut Fadliyanto Koem, terutama adalah peningkatan partisipasi. Tak hanya dari segi kuantitas partisipasi, tetapi yang paling penting adalah kualitas partisipasi.

“Sukses di sini terutama untuk partisipasi. Dimana para penyelenggara dapat memastikan partisipasi. Bukan hanya kuantitas partisipasi, tetapi yang paling penting adalah kualitas partisipasi,” tandasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Nyatakan Dua Bapaslon Perseorangan Belum Memenuhi Syarat