Kab. Bone Bolango

Bupati Merlan Ngantor di Desa, Warga: Harus Lanjutkan

×

Bupati Merlan Ngantor di Desa, Warga: Harus Lanjutkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Merlan Ngantor di Desa, Warga_ Harus Lanjutkan
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika melihat secara langsung pelayanan yang diberikan kepada warga pada pelaksanaan program Bunga Desa, Rabu (8/5/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga masyarakat Bone Bolango, khususnya yang menempati wilayah pesisir sangat berharap program bupati ngantor di desa yang disingkat Bunga Desa dilanjutkan.

Berita Terkait:  Keliling Kabila, Merlan Salurkan Bantuan CBP ke Warga

badan keuangan

“Sebagai warga saya berarap program ini harus dilanjutkan terus,” ucap Sri Tanti Tumulo, warga Desa Tihu ketika diwawancarai disela-sela pelaksanaan program Bunga Desa, Rabu (8/5/2024).

Sri Tanti Tumulo bukan tanpa alasan mmeinta program Bunga Desa dilaksanakan berkesinambungan. Menurutnya, program yang digagas Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli tersebut, sangat membantu dirinya dengan warga lain.

Berita Terkait:  Sukseskan Pilkada, Pemkab Bone Bolango Alokasikan Dana Rp 30 M For Penyelenggara

badan keuangan

“Saya kesini itu mau update kartu keluarga. Kebetulan masih yang lama, status pendidikan harus diperbaharui. Karena ada kesempatan pengurusan dari Capil disini, maka saya sangat bersyukur,” tandas Sri.

“Kalau kemarin saya urus di Capil. Butuh waktu yang lama untuk kesana dan biaya yang besar. Alhamdulillah dengan adanya program ibu bupati, yakni Bunga Desa, sudah tidak jauh-jauh lagi untuk mengurus,” tambah Sri.

Berita Terkait:  Merlan Siap Perjuangkan Bantuan Alat Pertanian For Warga Suwawa Tengah

Sementara itu, pada pelaksanaan Bunga Desa, banyak pelayanan yang diberikan Pemkab Bone Bolango kepada warga yang ada di pesisir Bone Bolango. Mulai dari layanan dokumen kependudukan, kesehatan hingga layanan yang menjadi tanggung jawab dari Dinas Kominfo dan Persandian.

Data yang berhasil dihimpun awak media, untuk pelayanan Kesehatan, tercatat sebanyak 312 pasien menggunakan pelayanan pengobatan gratis yang dibackup langsung Dinas Kesehatan Kabupate Bone Bolango.
Berita Terkait:  Dalam Sehari, Pemkab Bone Bolango Gelar Operasi Pasar di Lima Titik

Kemudian layanan dokumen pendudukan. Dari data yang diterima sebanyak 102 layanan yang diberikan Disdukcapil. Rinciannya, pelayanan cetakan KTP berjumlah 60, pembuatan akta kematian lima, akta kelahiran sebanyak 7 buah dan kartu keluarga sebanyak 30.

Sementara Dinas Kominfo pada kegiatan itu, memberikan penguatan kepada kelompok informasi masyarakat

yang telah dibentuk beberapa Waktu lalu dalam pelaksanaan program kedepan.

Berita Terkait:  Merlan Ajak Warga Ramaikan Perayaan Tumbilotohe

Melihat kesuksesan pelaksanaan Bunga desa dipeluncuran perdananya langsung ditanggapi Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli.

“Alhamdullah kegiatan bunga desa berjalan dengan sukses lancer,” terang Merlan dan menjelaskan dari laporan OPD penyelenggara pelayanan banyak yang hadir untuk mendapatkan pelayanan semua pelayanan yang kita laksanakan disini.

Berita Terkait:  BPD di Bone Bolango Diminta Dukung Tuntaskan Stunting dan Kemiskinan

“Artinya bunga desa program yang tepat sasaran untuk masyarkat. Ini program yang luar biasa, program ini akan menjadi prioritas dengan menyasar, desa yang jauh dari kota,” tegas Merlan sembari mengucapkan terima kasih kepada warga dan OPD serta camat yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan 

Berita Terkait:  Atasi Degradasi Lahan, Sekda Ishak Ajak Warga Lakukan Pemulihan Lingkungan