Gorontalo

Disdukcapil PMD Provinsi Gelar Rakorev Penerapan IKD

×

Disdukcapil PMD Provinsi Gelar Rakorev Penerapan IKD

Sebarkan artikel ini
Disdukcapil PMD Provinsi Gelar Rakorev Penerapan IKD
Rakorev penerapan IKD yang diikuti Dinas Dukcapil kabupaten kota se Provinsi Gorontalo. (Foto Dukcapil)

Hargo.co.id, GORONTALODinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD) bersama Dukcapil kabupaten kota se Provinsi Gorontalo, Senin (29/4/2024).

Berita Terkait:  Pemprov-Polda Kolaborasi Sukseskan Program Kampung Bebas Narkoba dan Miras

badan keuangan

Rapat yang berlangsung di jalan Yusuf Hasiru, kelurahan Bulotadaa Timur, Kota Gorontalo ini di hadiri oleh Kepala Dinas Dukacapil se kabupaten kota se Provinsi Gorontalo.

Selain itu, hadir pula para Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan serta Kabid Pendaftaran Penduduk di masing-masing Dukcapil.

Berita Terkait:  Jelang Idulfitri, Penjabat Gubernur Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

badan keuangan

“Rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi, langkah dan upaya yang akan ditempuh terkait dengan peningkatan aktivasi IKD,” kata Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, Amran Pahrun.

Dirinya mengungkapkan, Rakornas tersebut juga membahas beberapa hal penting diantaranya terkait dengan penuntasan perekaman KTP-el bagi pemilih pemula yang berada di bangku sekolah pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Berita Terkait:  Penjagub Tegaskan Perusahaan Wajib Rekrut Karyawan Disabilitas

“Kami juga membahas terkait kesiapan Pelaksanaan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) yang akan dilaksanakan oledh Dinas Dukcapil-PMD Provinsi Gorontalo,” tandasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis 

Berita Terkait:  Ini Strategi Penjagub Tangani Tengkes di Gorontalo