Edukasi

Dosen dan Mahasiswa UNG Lakukan Pengabdian Masyarakat di Bongoime

×

Dosen dan Mahasiswa UNG Lakukan Pengabdian Masyarakat di Bongoime

Sebarkan artikel ini
Pengabdian Masyarakat
Suasana kegiatan pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa jurusan pendidikan sejarah UNG di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Kaselia Davina/Mahasiswa Magang UNG)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 50 mahasiswa jurusan pendidikan sejarah Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan salah satu implementasi dari Tri dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat yang ada di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (24/10/2023).

badan keuangan

Pengabdian kolaboratif ini mengangkat tema “Sosialisasi Pentingnya Mendukung Keluarga Berencana Sebagai Program Pemerintah : Berkaca Pada Masa Orde Baru”.

Fauzan selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan, mahasiswa pendidikan sejarah memilih Desa Bongoime sebagai lokasi untuk pengabdian kepada masyarakat berdasarkan usulan dari salah satu peserta.

badan keuangan

“Desa Bongoime terpilih atas rekomendasi dari salah satu mahasiswa yang bertempat tinggal disekitar lokasi pengabdian tersebut,” ujar Fauzan.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, adalah untuk meningkatkan pemahaman pada masyarakat dan juga mahasiswa mengenai keluarga berencana pada masa orde baru.

“Kami sedikit menemui beberapa kendala saat melakukan kegiatan ini. Salah satunya adalah ketidak hadirannya kepala desa. Namun, kendala ini dapat teratasi dengan kehadiran kepala BPD yaitu Bapak Abdul Wahid Gani selaku perwakilan dari aparat desa yang bertugas membuka kegiatan pengabdian tersebut,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pengabdian masyarakat, diharapkan Fauzan dapat meningkatkan pengetahuan pada masyarakat dan mahasiswa mengenai program keluarga berencana.(*)

Penulis: Kaselia Davina/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Terpilih Secara Aklamasi, Eduart Wolok Kembali Nakhodai UNG