Edukasi

E-Vote Bermasalah, Pemilihan BEM UNG Ditunda Hingga 8 Mei 2024

×

E-Vote Bermasalah, Pemilihan BEM UNG Ditunda Hingga 8 Mei 2024

Sebarkan artikel ini
E-Vote Bermasalah, Pemilihan BEM UNG Ditunda Hingga 8 Mei 2024
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG, Muhammad Amir (Kaos Polo shirt Hijau) saat menemui masa aksi di Halaman Rektorat UNG, Senin (29/4/2024) pekan lalu. (Foto: Raman Supriyatna untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG, Muhammad Amir memberikan penjelasan terkait penundaan pemilihan Presiden BEM di Kampus tersebut.

Berita Terkait:  Tunaikan Pengabdian Masyarakat di Pohe, Prodi D4 Arsitektur Bangunan Gedung UNG Gelar Berbagai Kegiatan

badan keuangan

Menurutnya, alasan penundaan pemilihan BEM hingga 8 Mei 2024 bertujuan untuk memberikan fokus pada pelaksanaan ujian UTBK SNBT yang akan2 berlangsung pada 30 April hingga 7 Mei 2024.

“Pihak universitas akan memberikan perhatian penuh pada penyelenggaraan ujian tersebut untuk memastikan tidak terjadi kendala,” kata Muhammad Amir.

Berita Terkait:  4 Mahasiswa UNG Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi

badan keuangan

Pernyataan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG, Muhammad Amir yang menyebut alasan penundaan pemilihan BEM untuk memberikan fokus pada pelaksanaan ujian UTBK SNBT menuai protes dari sejumlah mahasiswa.

Diantaranya seperti yang dilakukan oleh salah satu tim pemenangan pasangan calon. Mereka bahkan mengambil langkah untuk menggelar aksi damai di Halaman Rektorat UNG.

Berita Terkait:  UT Gorontalo Gelar Semarak Kemerdekaan Bagi Kaum Difabel

Tujuan dari aksi tersebut adalah untuk mengonfirmasi kepada KPL dan tim Panwas terkait persoalan apa sebenarnya yang sedang terjadi. Menurut mereka, penundaan tersebut terlalu lama.