Legislatif

Febriyanto Mardain Soroti Distan Ihwal Masalah Petani di Buntulia

×

Febriyanto Mardain Soroti Distan Ihwal Masalah Petani di Buntulia

Sebarkan artikel ini
Febriyanto
Anggota DPRD Pohuwato, Febriyanto Mardain. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Febriyanto Mardain menyoroti kinerja Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pohuwato

badan keuangan

terkait masalah yang melanda petani yang ada di Kecamatan Buntulia.

Atas kondisi yang di alami masyarakat petani, Febri pun meminta dinas terkait untuk turun langsung mencarikan solusi atas permasalahan yang mengancam produktifitas hasil tani masyarakat.

badan keuangan

“Mereka harus turun langsung ke lapangan, karena ini masalah hajat hidup orang banyak,” tegasnya, Ahad (11/6/2023).

Selain itu kata Febriyanto, sebagian masyarakat Buntulia mayoritas pekerjaannya sebagai petani. Oleh karena itu, menurutnya Distan jangan diam saja dalam menyikapi polemik yang merundung masyarakat petani.

Terlebih, persoalan tersebut merupakan dampak dari perbaikan saluran irigasi yang berada di Desa Taluduyunu Utara.

“Kan petani ini ada yang cuma tau bertani dan tidak terbiasa di pekerjaan lain, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya hanya dari pertanian. Masalah ini harus ada solusinya.

Jika tidak adakan berdampak bukan hanya itu saja, tapi pada perekonomian masyarakat, dampak sosialnya juga bisa kena,” ucap Aleg muda PPP tersebut.

Di lain sisi, anggota DPRD Dapil I ini telah melakukan koordinasi dengan pimpinan Distan Kabupaten Pohuwato

“Minimal mereka membantu masyarakat untuk mengadakan alkon untuk menyuplai air bagi petani yang sudah terlanjur menanam padi. Alhamdulillah, setelah saya telepon pak kadis, sebenarnya mereka sudah ada solusi dari dinas pertanian melalui P3A induk itu sendiri. Semoga akan ada upaya-upaya lain untuk penanganan lebih lanjut,” tutup Febri.(*)

Penulis: Riyan Lagili

Berita Terkait:  Dipimpin Rizal Pasuma, Komisi II Mediasi Masalah Kredit Macet Warga Buntulia