KPU

Gelar Nobar Kejarlah Janji, Cara KPU Gorut Lakasnakan Pendidikan Politik

×

Gelar Nobar Kejarlah Janji, Cara KPU Gorut Lakasnakan Pendidikan Politik

Sebarkan artikel ini
KPU Gorut
Nobar film kejarlah janji yang digelar oleh KPU Gorut di Ponpes Gentuma Raya, Ahad (22/10/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) punya cara tersendiri dalam memperingati hari santri nasional yang jatuh pada Ahad (22/10/2023). Yakni menggelar nonton bareng film yang berjudul kejarlah janji.

badan keuangan

Menurut Ketua KPU Gorut, Munawir Ismail nobar tersebut dalam rangka pendidikan politik terkait dengan proses demokrasi yang tahapannya sudah berjalan.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran politik dalam proses demokrasi di negara kita kepada para wajib pilih baik itu pemilih pemula dan yang sudah lanjut,” ungkapnya.

badan keuangan

Film kejarlah janji, kata dia, merupakan sebuah film yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam proses pembelajaran politik.

“Karena dalam film ini, ada banyak sekali pesan yang bermakna, yang dapat membuka wawasan kita dalam berdemokrasi. Bagaimana masyarakat dapat menjadi cerdas dalam menghadapi isu yang berkembang, tidak langsung menanggapi, namun isu yang beredar tersebut dicerna dulu,” tandas Munawir.

“Begitu juga dalam menentukan pilihan politik mereka, harus dipelajari juga, latar belakang dan semuanya, agar pilihan tersebut tidak salah,” tambah Munawir.

Pada dasarnya, menurut Munawir, ada banyak hal yang diajarkan melalui film tersebut. Disisi lain, Munawir mengapresiasi antusiasme para santri yang tinggi. Selain itu, juga dalam proses dialog, para santri juga banyak bertanya.

“Dan ini sangat baik. Kedepan kami juga masih merancang untuk nobar di kantor,” tutup Munawir. (*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Hasil Sementara DPD RI Dapil Gorontalo: Fadel Urutan Satu, Dewi Hemeto Posisi Kelima


hari kesaktian pancasila