Kota Gorontalo

Iduladha 2023, Pemkot Gorontalo Siapkan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban

×

Iduladha 2023, Pemkot Gorontalo Siapkan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Penyembelihan
Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan Pemkot Gorontalo beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id GORONTALO – Lebaran Iduladha 1444 Hijriah Pemerintah Kota Gorontalo kembali akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

badan keuangan

Untuk menyukseskan pelaksanaan agenda tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo tengah menyiapkan berbagai hal terkait. Salah satunya lokasi penyembelihan hewan kurban.

Sukamto Mooduto selaku analis kebijakan ahli muda bagian Kesra Setda Kota Gorontalo mengatakan, lokasi penyembelihan hewan kurban terpusat di rumah pemotongan hewan di Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

badan keuangan

“Untuk pemotongan hewan kurban Pemkot Kota Gorontalo, biasanya di rumah pemotongan hewan yang ada di Buliide,” ungkap Sukamto.

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban telah menjadi agenda rutin pihaknya. Dari tahun ke tahun, jumlah hewan kurban terus mengalami peningkatan.

“Kalau untuk tahun ini data hewan kurban yang masuk ke kita ada sekitar 180 ekor. Tetapi, data itu belum juga terlalu pasti karena masih bisa bertambah,” tandasnya.

Menurutnya, untuk kepastian jumlah hewan kurban Pemkot Gorontalo, nanti pada tanggal 26 Juni 2023. Pada hari itu, kata dia, semua data sudah masuk ke pihaknya.

“Data finalnya tanggal 26 Juni nanti. Sebab, sampai dengan saat ini kami terus melakukan pendataan,” ujarnya dan menyampaikan bahwa hewan kurban di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo ada yang dari kelompok, ada pula perseorangan.

“Tentunya, daging-daging dari hasil pemotongan hewan kurban dari Pemkot Gorontalo, akan dibagikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Penulis: Febrianca Toloy/Mahasiswa Magang UNG

Berita Terkait:  Sepi Pengunjung, Pendapatan Pedagang Pasar Sentral Nyungsep