Kab. Pohuwato

Ikut Pra PON Panjat Tebing, Pemkab Pohuwato Support Penuh Bandung Arisandi

×

Ikut Pra PON Panjat Tebing, Pemkab Pohuwato Support Penuh Bandung Arisandi

Sebarkan artikel ini
PON Panjat Tebing
Kepala Dinas Porapar Pohuwato didampingi Kabid Olahraga saat bersama Bandung Arisandi, Atlet Panjat Tebing, Senin (16/10/2023). (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kualifikasi ajang bergengsi pekan olahraga nasional (PON) akan segera dimulai. Dimana untuk cabang olahraga panjat tebing akan diselenggarakan di Semarang, pada 23 sampai 31 Oktober 2023 mendatang.

Berita Terkait:  Penuh Dinamika, Kongres ke-IV KPMIP Lahirkan Nakhoda Baru

badan keuangan

Dalam ajang dua tahunan itu, Kabupaten Pohuwato berhasil mengirimkan atlet terbaiknya untuk berkompetisi pada ajang tersebut.

Bandung Arisandi, Altet asal Desa Lemito Utara, Kecamatan Lemito, dipercaya ikut serta mewakili Provinsi Gorontalo pada kualifikasi PON di Semarang. Berkompetisi di ajang kualifikasi PON, Bandung Arisandi medapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pohuwato.

Berita Terkait:  Bupati Saipul: Ditangan Nasir, Sepak Bola Pohuwato Kian Berkualitas

badan keuangan

Kepala Disporapar Pohuwato, Rusmiyati Pakaya, melalui Kepala Bidang Olahraga, Hasan Poiyo berharap kepada atlet panjat tebing Bandung Arisandi bisa membawa nama baik Pohuwato dan Gorontalo di ajang bergengsi tersebut.

“Kami berharap pelepasan atlet yang dipimpin langsung Bupati Pohuwato didampingi Kepala Disporapar menjadi motivasi bagi atlet panjat tebing. Kita juga berharap seluruh pemangku kepentingan khususnya KONI bisa memberikan suport kepada atlet kita yang sedang berjuang,” harap Hasan Poiyo.

Berita Terkait:  R-APBD 2024 Pohuwato, Sekda: Penyusunan Sesuai Mekanisme yang Disetujui DPRD

Ia juga berharap atlet-atlet Pohuwato yang saat ini mengikuti kualifikasi PON bisa lolos dan mengikuti PON di Aceh-Sumatera Tahun 2024. Tidak hanya mengirim atlet panjat tebing, pada Pra PON, Kabupaten Pohuwato juga berhasil mengirimkan atletnya dalam cabang olahraga sepak bola putri, usia 12 tahun dan cabang olahraga tenis lapangan.

“Kami berharap ini bisa bertambah. Dan yang sudah dipastikan lolos ke PON itu cabang olahraga otomotif, balap motor,” harapnya.(*) 

Berita Terkait:  Kebakaran Perkebunan Warga di Pohuwato, Sekolah dan Pemukiman Nyaris Terdampak

Penulis: Riyan Lagili