Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Pemimpin Jujur dan Bijaksana 

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 27 Juni 2018 | 15:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Memiliki pemimpin yang pro rakyat dan punya komitmen memajukan daerah tentunya menjadi idaman masyarakat. Seperti Adzikya Islami yang menginginkan sosok pemimpin adil, bijaksana, jujur dan tegas dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di daerah dipimpinnya.

Gadis yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ini mengungkapkan siapa pun sosok kepala daerah yang terpilih nantinya harus bisa mengemban amanah dari masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Perempuan yang sedang menimba ilmu di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini berharap agar sistem pendidikan khususnya di Gorut bisa lebih maju lagi dan berkualitas, hingga mampu bersaing dengan daerah tetangga, bahkan secara nasional.

Sebab, kata gadis yang gemar menulis di blog ini, pendidikan menjadi tonggak atau dasar yeng membentuk sumber daya manusia. “Karena itu untuk melahirkan generasi yang berkualitas, pendidikan jadi tombak utamanya,” ujar dara kelahiran 26 Mei 1998 ini.

Selain itu, anak dari H. Wawan R. Effendi dan Iis Aisyah ini menuturkan selain pendidikan, pariwisata pula perlu dikembangkan apalagi tempat yang belum banyak di kunjungi oleh para wisatawan.

Menurut perempuan yang memiliki cita-cita jadi seorang pebisnis, ini menjadi peluang besar untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun luar negeri, apalagi Gorut terkenal dengan wisata bukit, pantai dan pulau nan begitu indah.

Adzkia berharap pemilihan kepala daerah kali ini semua masyarakat bisa bepartisipasi dan menggunakan hak pilihnya. “Yaa jangan sampai golput. Berbeda pilihan silahkan, tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan. Semoga pilkada kali ini bisa berjalan lancar dengan tertib dan kondusif,” tutupnya.(tr62/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar