ramadan2024

Ini Roket yang Mempercepat Manusia Pindah ke Mars

×

Ini Roket yang Mempercepat Manusia Pindah ke Mars

Sebarkan artikel ini
Mars (Sputnik)

Hargo.co.id – Astronot Inggris pertama yang dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) oleh European Space Agency (ESA) Tim Peake mengatakan, manusia dapat berjalan di permukaan Mars dalam waktu 20 tahun ke depan berkat pengusaha penerbangan ruang angkasa Elon Musk.

badan keuangan

Seperti dilansir Sputnik, Senin, (26/2), Peake yang berusia 45 tahun ini percaya bahwa manusia yang baru memasuki era eksplorasi antariksa akan merasa sangat tertarik.

Orang-orang seperti Musk dengan perusahaannya SpaceX telah berhasil meluncurkan roket Falcon Heavy yang sudah dapat digunakan kembali awal bulan ini.

Example 300250

Roket ini juga dapat mempercepat proses penempatan manusia pertama di Mars. Potensi manusia bertahan di Planet Merah seperti yang telah diperkirakan sebelumnya menjadi lebih cepat.

Peake menyarankan untuk mengadakan sebuah acara amal yang uangnya akan diberikan untuk amal Aerobility yang memungkinkan orang-orang berkebutuhan khusus belajar naik pesawat terbang.

Menurut Peake, pembangunan Gerbang Deep Space akan dimulai pada 2022 mendatang. Manusia di Mars akan terlambat pada 2030. Itulah cara badan antariksa pemerintah dan Grup Eksplorasi Ruang Nasional bekerja.

Hari Kartini

“Yang dapat melempar bola bowling yang besar adalah yang melalui penerbangan ruang komersial,” ujar Peake.

Penguat Falcon Heavy yang berbasis di Tela ini merupakan roket beroperasi yang paling kuat setelah diluncurkan dan diambilalih awal bulan ini dari Cape Canaveral di Florida.

Peake mengatakan, mereka telah melihat ambisi orang-orang seperti Elon Musk, ada beberapa perusahaan yang juga memiliki ambisi untuk mengirim orang ke Mars.

Ia berpikir bahwa mereka akan menjalin kerja sama yang erat dengan beberapa perusahaan kemitraan saat nantinya akan pergi ke Mars.

Ayah dua anak tersebut menegaskan, ia ingin menjadi orang pertama yang mengunjungi Planet Merah.

(trz/JPC)



hari kesaktian pancasila