Legislatif

Kembangkan Lintas Sektoral, Deasy: Butuh Dukungan Infrastruktur Memadai

×

Kembangkan Lintas Sektoral, Deasy: Butuh Dukungan Infrastruktur Memadai

Sebarkan artikel ini
keuangan, Musim Kemarau - Infrastruktur Memadai
Ketua DPRD Gorut, Deasy S. M. Datau. (Foto: Istimewa)

Hargoo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Gorut, Deasy S.M Datau menegaskan bahwa kemajuan daerah tidak terlepas dari ketersediaan infrastruktur. Sebab, infrastruktur merupakan salah satu faktor pendukung yang sangat krusial, sehingga perlu menjadi perhatian bagi daerah.

Berita Terkait:  Tahun 2024, DPRD Kabgor Usulkan 11 Ranperda

badan keuangan

Salah satu infrastruktur yang perlu mendapat perhatian adalah jalan. Ya, kata Deasy, jalan bisa mendukung berbagai sektor yang akan dikembangkan oleh daerah.

“Baik itu sektor pertanian, perikanan maupun pariwisata serta lainnya. Jika infrastruktur jalan ini tidak memadai tentunya akan dirasakan dampaknya terutama oleh masyarakat,” kata Deasy.

Berita Terkait:  Dekab Gorut Berencana Evaluasi Program OPD

badan keuangan

Kabupaten Gorut sendiri, lanjut Deasy, sangat potensial terutama dari sumber daya alamnya, seperti perikanan dan kelautan. Dua potens ini, menurutnya sangat besar, bahkan menjadi mata pencaharian sebagian besar masyarakat Gorut. Begitu juga sektor pertanian dan peternakan

“Termasuk pula sektor pariwisata yang sangat potensial dan telah terlahir sampai luar negeri. Ini perlu dikembangkan untuk kepentingan daerah juga dari sisi PAD dan juga perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Berita Terkait:  Perpindahan Anggota Fraksi di Dekab Gorut Pengaruhi AKD, Desy: Akan Segera Dibahas

Tentunya, ucap Deasy, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki tidak hanya pemerintah saja, namun keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat sangat penting.

Example 300250

“Dalam artian harus ada komunikasi sehingga ada sinkronisasi dalam pelaksanaan pembangunan dan juga pengembangan berbagai sektor tersebut,” kata Deasy Datau.

Berita Terkait:  Banyak Lakukan Langkah Progresif, F-NasDem DPRD Gorut Dorong Pj Bupati Maju Pilkada

Walaupun SDA melimpah dan berbagai sektor tersebut berkembang, namun ketika tidak ada infrastruktur jalan yang memadai maka hasilnya tidak akan maksimal dirasakan oleh masyarakat.

“Dan akibatnya juga dapat dirasakan sampai pada pendidikan, sehingga ketersediaan SDA daerah juga tidak akan maksimal,” ujarnya.

Berita Terkait:  Tanggapi Polemik Desa Lemito, Amran: Kami Akan Pertanyakan Lewat RDP

Untuk itu, kesadaran bersama dan juga berdasarkan atas tanggungjawab bersama atas kemajuan daerah, maka perlu adanya komunikasi, koordinasi serta transparansi yang dilakukan baik oleh pemerintah daerah hingga desa dengan masyarakat serta pihak terkait lainnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman 

Berita Terkait:  Banyak Lahirkan Terobosan, Matran Apresiasi RS ZUS



hari kesaktian pancasila