Kab. Bone Bolango

Kemiskinan Ekstrem dan Stunting, Jadi Indikator Kinerja Camat dan Kades di Bone Bolango

×

Kemiskinan Ekstrem dan Stunting, Jadi Indikator Kinerja Camat dan Kades di Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Kemiskinan, Kinerja, Stunting - Program Kakanda - CPNS PPPK
Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Hargo.co.id, GORONTALO – Keseriusan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dalam hal pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting tak perlu diragukan.

Berita Terkait:  Merlan Imbau Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilbup 2024

badan keuangan

Ya, tidak hanya menggelontorkan dana yang lumayan besar, kemiskinan ekstrem dan stunting dijadikan Merlan sebagai indikator kinerja para camat dan kepala desa (Kades). Termasuk pula, para aparatur sipil negara (ASN) yang mengurusi dua hal yang menjadi program strategis nasional tersebut.

“Kinerja camat, kades hingga aparat akan dinilai dari sini (Kemiskinan ektrem dan stunting),” tegas Merlan saat memberikan arahan pada kegiatan kunjungan kerjanya di Kecamatan Bone Raya dan Bone Pantai, Kamis (1/2/2024).

Berita Terkait:  Kunjungi Pantai Kurenai, Dilarang Bawa Miras

badan keuangan

“Kalau datanya stagnan dan tidak mengalami perubahan, artinya anda gagal menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting,” tambah Merlan Uloli.

Dalam kesempatan itu, Merlan juga menyampaikan permintaannya agar program intervensi stunting dan kemiskinan ekstrem tidak dijadikan lahan bisnis.

Berita Terkait:  Program Bunga Desa Rintisan Merlan Uloli Diminta Warga Terus Dilanjutkan

“Program ini harus dikeroyok. Jangan kita berbisnis di atas kepentingan rakyat. Kebutuhan masyarakat harus diprioritaskan dan diperjuangkan,” tegas Merlan Uloli.

Ia juga menegaskan, penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting harus dituntaskan pada Desember 2024 dengan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat, meskipun ditengah keterbatasan anggaran.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan 

Berita Terkait:  Pjs Bupati Bone Bolango Jalani Prosesi Adat Mopotilolo