Legislatif

Komisi I Dekab Gorut Mediasi Persoalan Desa Pinontoyonga

×

Komisi I Dekab Gorut Mediasi Persoalan Desa Pinontoyonga

Sebarkan artikel ini
Rahmat Perda, Mediasi Persoalan Desa
Ketua Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut), Rahmat Lamadji. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi I DPRD Gorut akan memediasi persoalan yang terjadi di Desa Pinontoyonga, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Berita Terkait:  Jaga Kondusifitas, Nasir Ingatkan Warga Tak Dengarkan Informasi Sesat

badan keuangan

Langkah itu diambil oleh Komisi I DPRD Gorut, setelah adanya aduan masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Gorut, Rahmat Lamadji mengungkapkan, persoalan yang terjadi di Desa Pinontayang terkait pelaksanaan program yang belum terealisasi.

Berita Terkait:  Roman: Pemkab Gorontalo Harus Komit dengan Program yang Direncanakan

badan keuangan

“Pada intinya disini, kami komisi 1 hanya selaku mediator, dan sebagai eksekutor itu dari pihak terkait, seperti Pemdes dan Inspektorat, karena disitu ada bagiannya,” ungkap Rahmat Lamadji.

Lebih lanjut dikatakan Rahmat, dalam melakukan mediasi, pihaknya telah turun ke lapangan untuk meminta klaririfikasi dari sejumlah pihak terkait.

Berita Terkait:  Laksanakan Program, Pemkab Gorut Diminta Maksimalkan Waktu

Ia juga mengungkapkan, saat turun lapangan, Komisi I DPRD Gorut mendapatkan informasi yang mana persoalan di Desa Pinontayanga sudah dibawah ke ranah hukum.

Example 300250

“Kami tidak menyentuh persoalan yang telah bersinggungan dengan hukum, atau lebih tepatnya, sudah ada persoalan yang dilaporkan ke pihak berwajib, dan itu tidak kami sentuh,” tegasnya.

Berita Terkait:  Apresiasi Karang Taruna Desa Sukamaju

“Kami tidak menerima tembusannya. Jadi kemi tidak mengetahui dengan pasti apa saja yang telah dilaporkan ke pihak berwajib,” imbuh Rahmat Lamadji.(*)

Penulis: Alosius M. BudimanĀ 

Berita Terkait:  HUT ke-77 Bhayangkara, Syam T. Ase Doakan Polri Makin Maju



hari kesaktian pancasila