Legislatif

Komit Penuhi Kebutuhan Warga, Fraksi Golkar Dekab Gorut Apresiasi Pj Bupati

×

Komit Penuhi Kebutuhan Warga, Fraksi Golkar Dekab Gorut Apresiasi Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Komit Penuhi Kebutuhan Warga, Fraksi Golkar Dekab Gorut Apresiasi Pj Bupati
Rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023. (Foto: Alosius M. Budiman)

Hargo.co.id, GORONTALO – Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Wisye Pangemanan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Sila Botutihe dalam pelaksanaan anggaran tahun 2023.

Berita Terkait:  Deasy Harap, Program 2024 Terlaksana dengan Maksimal

badan keuangan

Menurut Wisye Pangemanan, upaya tersebut, mencerminkan komitmen dan kerja keras pemerintah daerah dalam memenuhi amanat serta kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wisye Pangemanan pada rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023 yang dilaksanakan belum lama ini.

Berita Terkait:  Penyerapan APBD Harus Maksimal, Syam: Jangan Sampai Ada Silpa Lagi

badan keuangan

Wisye Pangemanan juga mengatakan, pihaiknya sangat mendukung langkah-langkah untuk meningkatkan efisiensi penggunaan dana publik dan pengelolaan keuangan daerah.

Di sisi lain, Fraksi Golkar menyoroti pentingnya evaluasi kinerja dan pencapaian target program kegiatan sesuai dengan alokasi anggaran yang telah dilakukan.

Berita Terkait:  Pengkab FPTI Pohuwato Dikukuhkan, Beni Nento: Terus Lahirkan Atlet Yang Berkualitas

“Kami juga mendorong adanya mekanisme pengawasan yang kuat terhadap pelaksanaan anggaran guna mencegah dan menindak temuan penyimpangan,” tegasnya.

Oleh karena itu, Fraksi Golkar mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam pengawasan, pengawalan, dan memastikan pelaksanaan anggaran tahun 2024 berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.(*) 

Berita Terkait:  Terkait Dampak Musim Kemarau, DPRD Gorut Minta Eksekutif Lakukan Pemetaan

Penulis: Alosius M. Budiman