ramadan2024

Lolos di Perbatasan Gorontalo-Sulteng, Sabu 51 Gram Disita di Kabgor

×

Lolos di Perbatasan Gorontalo-Sulteng, Sabu 51 Gram Disita di Kabgor

Sebarkan artikel ini
Barang bukti berupa Narkoba jenis sabu seberat 51 grim disita oleh petugas dari Polda Goorntalo. Insert: Tersangka BL sesaat setelah diringkus oleh petugas. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun penjagaan di Perbatasan antara Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng), cukup ketat, namun itu bukan jaminan barang illegal tak bisa lolos. Buktinya, Narkoba jenis sabu seberat 51 gram yang dipasok dari Palu, berhasil melintasi perbatasan tersebut.

badan keuangan

Ini terungkap setelah Polda Gorontalo menyita sabu dari pelaku yang berinisial BL (45) ketika berada di Pulubala, Kabupaten Gorontalo (Kabgor). BL terciduk pada Sabtu (09/02/2019) petang setelah mobil Avanza yang ditumpangi dengan nomor polisi DN 1640 KE digeledah oleh petugas.

Penangkapan ini bermula ketika tim Opsnal Dit Resnarkoba Polda Gorontalo mendapat bocoran informasi tentang adanya penyelundupan Narkoba jenis sabu yang dibawa oleh penumpang dari Palu ke Gorontalo. Dari info itulah, penyelidikan dilakukan. Tim turun menuju dan mengawasi semua mobil dari arah Palu di Jalan Trans Sulawesi, Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Example 300250

Sekitar pukul 16.00 Wita, petugas kemudian berpapasan dengan kendaraan dengan nomor polisi Palu. Atas petunjuk itu, petugas segera melakukan pengejaran dan berhasil memberhentikan kendaraan tersebut saat masih berada di kawasan Pulubala. Penggeladahan pun dilakukan di dalam mobil.

Benar saja, petugas menemukan barang yang terbungkus dengan kantung plastik warna hitam. Kantung tersebut coba dibuang BL, tetapi sempat dilihat oleh petugas.

“Anggota kami melihat BL melempar sesuatu dan ketika diperiksa, ternyata terdapat sabu yang terbungkus dengan kantung plastik kecil berwarna bening. Semuanya sebanyak 10 bungkus. Plastik itu kita temukan di samping sepeda motor milik warga setempat. BL membuangnya di situ,” ujar Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail melalui Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK.

Hari Kartini


hari kesaktian pancasila