Edukasi

Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT RI di Telaga Biru: MTS/MA Al Islam Borong 7 Gelar

×

Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT RI di Telaga Biru: MTS/MA Al Islam Borong 7 Gelar

Sebarkan artikel ini
Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT RI di Telaga Biru_ MTS_MA Al Islam Borong 7 Gelar
Tujuh piala yang sukses dibawa pulang Ponpes Al Islam pada lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

Hargo.co.id, GORONTALO – Banyak kegiatan positif yang digelar pemerintah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Berita Terkait:  Mahasiswa FSB UNG Gelar Workshop Kewirausahaan

badan keuangan

Seperti halnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Setiap kecamatan di sana, menghelat lomba Pramuka, gerak jalan dan lain sebagainya.

Lomba diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo. Salah satunya pondok pesantren (Ponpes) Al Islam, yang melaksanakan pendidikan jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Berita Terkait:  Partisipasi Mahasiswa UNG di Kegiatan Nasional Terus Meningkat

badan keuangan

Hebatnya, dalam mengikuti agenda tersebut, Ponpes Al Islam yang mengutus 20 tim di lomba gerak jalan, sukses membawa pulang 7 gelar. Yaitu, juara I dan juara II SMP sederajat kategori putra. Juara II SMP sederajat kategori putri. Juara II dan III SMA sederajat kategori putra dan juara I dan III kategori putri.

Koordinator instruktur gerak jalan MTs/MA Al Islam, Abdul Azis Adam mengaku bersyukur atas capaian yang diraih peserta gerak jalan tersebut. Dia tak menyangka, Al Islam bisa membawa pulang 7 gelar sekaligus. Sebab, menurutnya, tim yang diutus tak dilatih oleh para pelatih profesional, seperti dari TNI atau Polri maupun mantan anggota Paskibraka.

Berita Terkait:  Mahasiswa FSB Mulai Laksanakan Magang di Kantor Harian Gorontalo Post

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas hasil yang diraih oleh santri dan santriwati. Ini sangat membanggakan. Karena, meski hanya dilatih oleh para ustadz dan ustadza yang ada disekolah ini, mereka bisa meraih tujuh juara dalam lomba gerak jalan,” ungkap Abdul Aziz.

Dia menambahkan, raihan juara Al Islam pada lomba gerak jalan tahun ini, melewati capaian tahun sebelumnya. Yang mana, pada 2023 silam, Al Islam memboyong empat juara. Rinciannya, MTs putra juara II, MTs putri juara I, MA putra juara I, MA putri juara I.
Berita Terkait:  UT Gorontalo Gelar Semarak Kemerdekaan Bagi Kaum Difabel
Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT RI di Telaga Biru_ MTS_MA Al Islam Borong 7 Gelar..
Tim gerak jalan MTs Al Islam yang meraih juara I kategori putra.

Berita Terkait:  4 Mahasiswa UNG Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi
Masih kata Abdul Aziz, tim gerak jalan yang diutus merupakan hasil seleksi yang dilakukan pihaknya. Dimana, ucap dia, seleksi dilakukan secara selektif.

“Di setiap tingkatan dipilih dua tim. Seleksi pertama bagi yang mau saja. Kemudian, jika melibihi 17 orang maka dilakukan seleksi tinggi badan. Jika masih melebihi 17 orang maka dieliminasi berdsarkan ketegapan, kesererasian, kekompakan, dan ketepatan gerakan,” ungkap Abdul Aziz yang juga merupakan Kepala MTs Al Islam.

Berita Terkait:  Empower Talks: Kartini dan Jalan Panjang Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual

Terakhir, Abdul Aziz menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembina Ponpes Al Islam, H. Ramli Anwar, Kepala Ponpes Al Islam, seluruh ustadz, ustadza, pengasuh dan khususnya kepada orang tua santri dan santriwati yang telah mensupport hingga Al Islam bisa mengukir prestasi yang prestisius pada lomba gerak jalan tahun ini.(*)

Penulis: Rendi Wardani FathanĀ 

Berita Terkait:  Minim SDM, Diseminasi Terkait Disabilitas Harus Diintensifkan