Kota Gorontalo

Lomba OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Hulonthalagi Mulai Digelar

×

Lomba OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Hulonthalagi Mulai Digelar

Sebarkan artikel ini
Lomba OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Hulonthalagi Mulai Digelar
Pembukaan OSN, O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Hulonthalangi 2024. (Foto: Kharisma Aulia untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Hulonthalangi 2024 resmi di mulai pada Jumat (26/04/24).

Berita Terkait:  BAZNAS Kota Gorontalo Galang Donasi For Palestina

badan keuangan

Pembukaan tiga kegiatan tersebut di meriakan dengan parade Marching Band oleh SDN No 41 Hulonthalangi serta beberapa sekolah SDN yang ada di kecamatan tersebut.

Kegiatan pembukaan yang berlangsung di SDN No 38 Hulonthalangi ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman kasim.

Berita Terkait:  Kegiatan Mini Lokakarya, Cara DPPKBP3A Kota Gorontalo Evaluasi Penanganan Stunting

badan keuangan

Dalam sambutannya Lukman Kasim menyampaikan, lomba ini merupakan sarana bagi anak-anak untuk mengaktualisasikan kemampuan mereka, mulai dari olahraga, sains dan seni yang akan dipertandingkan nanti.

“Lomba ini merupakan kegiatan yang memang setiap tahun dilaksanakan secara berjenjang. Mulai dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional,” kata Lukman, saat diwawancarai awak media.

Berita Terkait:  Malam Perpisahan "MATAHARI", Marten: Hanya Saya yang Pamit, Pak Ryan bakal Kembali

Menurutnya, lomba ini menjadi ruang untuk mengukir prestasi baik dibidang olahraga, sains, maupun kesenian sehingga diharapkan bisa menjadi ajang melatih pengetahuan, fisik dan mental para siswa.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportifitas dan kepada para juri diharapkan bisa jujur dan adil. Karena bila tidak fair, hal ini tentu akan berdampak pada mental anak-anak,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Lima Nama Ini Berpotensi Jabat Plt Sekda Kota Gorontalo

Penulis: Kharisma Aulia/ Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis