Kab. Gorontalo Utara

Matran: Skema Penanganan Defisit Keuangan Daerah Telah Disiapkan TAPD

×

Matran: Skema Penanganan Defisit Keuangan Daerah Telah Disiapkan TAPD

Sebarkan artikel ini
upah pppk, RKA 2024, Program Bantuan warga gorut
Anggita DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte. (Foto: Dok. Pribadi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah menyiapkan skema penanganan defisit anggaran tahun 2024.

badan keuangan

Hal itu dikemukakan anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Gorut, Matran Lasunte ketika diwawancarai awak media.

“Defisit anggaran kita kurang lebih Rp. 14 miliar. Untuk menanganinya, TAPD (Tim anggaran pemerintah daerah) telah menyiapkan skemanya,” ungkap Matran.

badan keuangan

Seperti apa skema yang ada tersebut, tidak dijelaskan secara gamblang oleh aleg PPP tersebut. Matran hanya memastikan bahwa skema tersebut sudah disiapkan oleh eksekutif.

“Skemanya sudah ada, namun untuk bentuk uangnya itu belum ada. Baru sekedar gambaran terhadap tindakan yang akan diambil dalam rangka menutupi defisit anggaran yang ada,” tegasnya.

Lantas dari mana saja pos anggaran yang akan diutak atik untuk menutupi defisit itu? Mendengar pertanyaan itu, Matran menegaskan, dirinya belum bisa memastikan skema yang disiapkan dapat menutupi defisit secara keseluruhan atau tidak.

Example 300250

“Namun yang pasti, kami berharap defisit yang ada tersebut dapat tertanggulangi dengan skema yang disiapkan oleh eksekutif atau TAPD,” kata Matran.

Disisi lain, terhadap sumber-sumber anggaran yang masuk ke daerah apakah ada ketambahan atau ada lagi sumber anggaran yang baru, dengan tegas Matran mengatakan bahwa untuk sumber anggaran masih sama, belum ada yang berubah atau ketambahan lagi.

“Mungkin akan bertambah ketika nanti ada penghargaan atau prestasi yang ditorehkan oleh daerah. Semoga saja ada, sehingga daerah akan memperoleh tambahan dana atas prestasi yang diraih, dan kita akan tunggu kedepannya bagaimana,” tutup Matran.(*)

Penulis: Alosius Budiman

Berita Terkait:  Thariq: Uji Kompetensi Kepala Sekolah Sangat Penting


hari kesaktian pancasila