Headline

Nasabah BRI di Gorontalo Pertanyakan Pengembalian Dana Asuransi

×

Nasabah BRI di Gorontalo Pertanyakan Pengembalian Dana Asuransi

Sebarkan artikel ini
Nasabah BRI
Ilustrasi dana asuransi.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pengembalian dana asuransi nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gorontalo dipertanyakan oleh sejumlah debitur.

badan keuangan

Mereka mengeluhkan ketidakpastian pengembalian dana asuransi bagi nasabah yang telah mencairkan pinjaman kredit di Bank BRI.

Salah satu nasabah Bank BRI di Kota Gorontalo yang namanya enggan untuk dipublish mengaku tidak pernah menerima dana pengembalian asuransi tersebut. Padahal, kata dia, sepengetahuannya dana asuransi seharusnya dikembalikan setelah pinjaman dilunasi.

badan keuangan

“Sampai saat ini, tidak pernah ada pengembalian dari pihak Bank BRI,” tuturnya.

Dirinya juga sudah pernah menanyakan terkait asuransi tersebut, kepada pihak BRI Gorontalo. Bukannya mendapat penjelasan yang diharapkan, justru menurutnya, penjelasan pihak BRI sangat berbelit-belit.

“Mereka bilang baru ada pengembalian kalau kita meminjam uang kembali di bank BRI ini. Ini kan aneh dan lucu,” ungkapnya.

Menurutnya, apa yang terjadi selama ini, karena kurang transparannya pihak BRI Gorontalo menyampaikan regulasi asuransi kredit. Ia pun curiga kejadian ini sudah berlangsung lama, karena sudah puluhan tahun pihak BRI tidak memberikan informasi apa pun terkait hal itu.

“Ketidakjelasan ini sangat merugikan kami sebagai nasabah. Karena itu, kami minta pihak Bank BRI Gorontalo bisa menjelaskan ini kepada kami,” pungkasnya.

Hingga berita ini dilansir, awak media tengah melakukan upaya konfirmasi ke BRI Gorontalo.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Polresta Gorontalo Kota Ungkap Penyembunyian Miras Berkedok Kos-kosan