Nihil Kecelakaan Kerja, Tujuh Perusahaan Terima Penghargaan Pemprov

×

Nihil Kecelakaan Kerja, Tujuh Perusahaan Terima Penghargaan Pemprov

Sebarkan artikel ini
Kegiatan puncak Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Jumat (10/2/2023). (Foto: Istimewa)
Kegiatan puncak Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Jumat (10/2/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan penghargaan kepada perusahaan nihil kecelakaan kerja. Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah perusahaan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo.

badan keuangan

Penghargaan diserahkan oleh Stahlf Ahli Gubernur Gorontalo Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Yosef Koton, pada puncak Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Jumat (10/2/2023).

“Penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada perusahaan yang telah menjaga keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan pekerjanya,” kata Yosef Koton dalam kegiatan tersebut.

badan keuangan

Dirinya menjelaskan, penilaian tersebut dibagi dalam tiga kategori, yaitu perusahaan besar, menengah, dan kecil berdasarkan jumlah tenaga kerja. Hasilnya, ada sebanyak lima perusahaan besar memperoleh penghargaan nihil kecelakaan kerja dari Pemprov Gorontalo.

Kelima perusahaan tersebut adalah PT. Gorontalo Listrik Perdana, PT. PLN UP3 Gorontalo, PT. PLN UPDK Gorontalo, PT. PLN Nusantara PJB Servis Unit PLTU Anggrek dan yang terakhir adalah PT. Pertamina Patra Niaga.

Selanjutnya, Penghargaan untuk kategori perusahaan menengah diraih oleh PT. Hutama Karya KSO Basuki Lestari. Sedangkan kategori perusahaan kecil oleh PT. PLN ULPLTG Maleo.

Example 300250

Selain penghargaan perusahaan nihil kecelakaan kerja, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka peringatan Bulan K3 tahun 2023. Lomba yang digelar yaitu pameran edukatif, penggunaan alat pelindung diri, dan senam pekerja sehat.

“Sebagaimana penyampaian dari pak Penjagub, Hamka Hendra Noer, kami selaku pemerintah Provinsi Gorontalo akan terus mendorong penerapan budaya K3 agar angka kecelakaan kerja semakin menurun setiap tahun,” tandasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila