Kab. Gorontalo

Pekan Kedua KPPD di Singapura, Nelson Belajar Perencanaan Kota Masa Depan

×

Pekan Kedua KPPD di Singapura, Nelson Belajar Perencanaan Kota Masa Depan

Sebarkan artikel ini
KPPD Singapura
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama peserta lainnya saat menerima materi di pekan kedua pelaksanaan KPPD.

Hargo.co.id, SINGAPURA – Pelatihan Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I Tahun ajaran 2023 yang diselenggarakan Lemhannas RI di Singapura telah memasuki pekan kedua.

Berita Terkait:  Fory Siap Dampingi Kebijakan Pemda untuk Bidan

badan keuangan

Banyak materi yang telah diterima Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo beserta peserta lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Nelson, materi yang disampaikan oleh berbagai pemateri sangat menarik dan berkualitas.

Berita Terkait:  Di Era Nelson, Pemda Kabgor 8 Kali Raih Opini WTP Tanpa Jeda

badan keuangan

“Seperti hari ini, kami menerima tiga perangkat materi dari Prof Francesco Mancini. Misalnya, tentang manajemen pemangku kepentingan, menganalisis dan melibatkan pemangku kepentingan untuk tata kelola yang lebih baik. Kemudian ada juga terkait pembangunan konsesus dan prinsip strategi negosiasi, serta mendefinisikan ulang masa depan kota perkotaan,“ jelas Nelson yang menerima materi tersebut, di Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapura.

Lanjut dikatakan Nelson, usai menerima materi para peserta melakukan kunjungan lapangan ke Urban Redevelopment Authority (URA) of Singapore.

Berita Terkait:  Kabgor Kebagian DAK Rp 8,7 M di Sektor UMKM, Hasil Lobi Nelson

“Di tempat ini kami belajar dan melihat perkembangan Singapora dari tahun 1900 sampai saat ini. Misalnya, tentang perencanaan dan pembangunan masa depan kota perkotaan,” terang Bupati Nelson.

Disini, kata Nelson, dirinya bersama peserta KPPD lainnya belajar otoritas pembangunan kembali perkotaan. Menurutnya, tergambar dengan sangat jelas perkembangan kota dari masa ke masa. Perkembangan kota dari yang kumuh dan sebagainya  menjadi modern dan itu masyarakatnya terlayani semua kehidupannya.

Berita Terkait:  Gaji 1.557 Tenaga Kontrak dan Non ASN Cair, Nelson: Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Sehingga kita bangga dan senang perkembangan kota ini baik dari sisi perumahannya, jalan, airnya, pelabuhan laut dan darat termasuk tata ruang. Dan ini menjadi sebuah momentum besar untuk belajar, mudah-mudah akan kita implemetasikan di Gorontalo,” tandas Nelson.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  PAD Jauh Dari Target, Nelson Minta OPD Lakukan Efisiensi Anggaran