Kab. Gorontalo

Pemkab Gorontalo Bagi-bagi 350 Paket Bahan Pokok For Warga Desa Bunggalo

×

Pemkab Gorontalo Bagi-bagi 350 Paket Bahan Pokok For Warga Desa Bunggalo

Sebarkan artikel ini
Pemkab Gorontalo Bagi-bagi 350 Paket Bahan Pokok For Warga Desa Bunggalo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat foto bersama dengan warga penerima bantuan bahan pokok di Desa Bunggalo, Kecamatan Telaga Jaya, Sabtu (23/3/2024).

Hargo.co.id, GORONTALOPemerintah Kabupaten Gorontalo membagikan 350 paket bahan pokok kepada warga masyarakat di Desa Bunggalo Kecamatan Telaga Jaya, Sabtu (23/3/2024).

Berita Terkait:  Nelson Serahkan Santunan Bagi 176 Yatim Piatu

badan keuangan

Bahan pokok yang dibagikan itu, merupakan cadangan pangan yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pemerintah setempat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, mengatakan, tujuan pihaknya menggulirkan bahan pokok ini dalam rangka membantu warga yang saat ini tengah kesulitan lantaran harga bahan pokok mahal. Tidak hanya di Kabupaten Gorontalo, tambah Nelson, bahan pokok mahal juga terjadi di daerah lain.

Berita Terkait:  Di Musrenbangda, Hendra Tekankan Soal Esensi Kolaborasi, Komunikasi, dan Koordinasi

badan keuangan

“Upaya melepas cadangan pangan tersebut bisa meringankan beban masyarakat. Kami sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat, terutama di bulan Ramadan ini yang kebutuhannya cukup tinggi. Program bantuan cadangan pangan ini merupakan salah satu langkah kami dalam menghadapi krisis pangan,” jelas Bupati Nelson.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat tetap produktif dan melanjutkan kegiatan pertanian dalam rangka mengatasi kebutuhan pokok sehingga bisa mengurangi ketergantungan pada bantuan pemerintah. 

Berita Terkait:  Kendalikan Inflasi, Nelson: OPD Terkait Harus Berkolaborasi

“Hingga beberapa waktu kedepan, saya akan menyisir desa-desa yang masih mengalami krisis pangan,” tandas Nelson Pomalingo.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Hendra Hemeto Mendadak Tinggalkan Sidang Paripurna di DPRD, Kenapa?



hari kesaktian pancasila