Legislatif

Perbaikan Gedung DPRD Gorut Menunggu Ketersediaan Anggaran

×

Perbaikan Gedung DPRD Gorut Menunggu Ketersediaan Anggaran

Sebarkan artikel ini
Setwan Kabupaten Gorut Kekurangan SDM, kebutuhan ASN - Gedung DPRD
Sekwan DPRD Gorut, Fahrudin Lasulika.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi Gedung DPRD Gorut saat ini memprihatinkan. Bahkan, dari pantauan awak media, baik pegawai, anggota DPRD maupun tamu atau pengunjung yang akan memasuki gedung para wakil rakyat tersebut, harus berhenti sejenak dulu memperhatikan kondisi gedung dari luar sebelum melangkah masuk dalam gedung tersebut.

Berita Terkait:  DPRD Setujui Hibah Aset Pemkab Gorontalo Ke YPDL2P

badan keuangan

Terkait dengan kondisi ini, beberapa waktu yang lalu, Sekertariat DPRD telah menyurati dinas PUPR untuk melakukan penilaian atas kelayakan gedung, apakah masih layak ditempati atau digunakan untuk beraktivitas atau tidak.

Informasi yang diperoleh media ini, dari hasil uji kelayakan yang dilakukan, kondisi kantor tersebut masih 50 persen layak digunakan.

Berita Terkait:  Waktu Makin Mepet, Pemkab Gorut Diminta Segera Masukan Draft APBD-P

badan keuangan

Sekertaris Dewan (Sekwan) Fahrudin Lasulika ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, kondisi tersebut mengharuskan gedung DPRD dilakukan rehab.

“Kantor ini akan direhab, namun kapan itu tindak lanjutnya, tergantung dari ketersediaan anggarannya,” ungkapnya.

Berita Terkait:  F-PDIP Harap, PAW Almarhum Ali Polapa Segera Dilaksanakan

Dijelaskan oleh Fahrudin, untuk saat ini pihaknya belum memiliki anggaran. Hanya saja, ucap dia, terkait dengan kondisi kantor yang menghawatirkan tersebut, pihaknya tentu akan berhati-hati.

Example 300250

“Dalam artian, mana saja ruangan yang berbahaya untuk digunakan, itu patut dihindari dan tentu tidak berkegiatan yang melebihi batas kemampuan gedung. Namun yang pasti dengan kondisi seperti ini semua pegawai tentu khawatir ketika beraktivitas,” tandasnya.(*) 

Berita Terkait:  Program Kurikulum Merdeka Belajar, Syam: Dapat Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Penulis: Alosius M. Budiman



hari kesaktian pancasila