KPU

Pesan Ketua KPU Kota Gorontalo saat Pimpin Apel Gerakan Coklit Serentak

×

Pesan Ketua KPU Kota Gorontalo saat Pimpin Apel Gerakan Coklit Serentak

Sebarkan artikel ini
Pesan Ketua KPU Kota Gorontalo saat Pimpin Apel Gerakan Coklit Serentak
Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Hukum dan Pengawasan, Risan Pakaya saat memimpin Apel Gerakan Coklit Serentak di Lapangan Buladu pada Senin (24/6/2024). (Foto: Dok. KPU)

Hargo.co.id, GORONTALOKPU Kota Gorontalo menggelar Apel Gerakan Coklit Serentak Pilkada Serentak Tahun 2024 di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo pada Senin (24/6/2024).

Berita Terkait:  Menunggu Revisi PKPU Soal Kuota Caleg Perempuan, KPU Pohuwato: Ada 7 Parpol Wajib Lakukan Penyesuaian

badan keuangan

Apel akbar ini dipimpin oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Hukum dan Pengawasan, Risan Pakaya ini melibatkan 500 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dari 275 TPS di Kota Gorontalo yang sebelumnya telah dilantik.

Kegiatan itu dihadiri oleh Pejabat Walikota, Ketua DPRD dan Forkopimda Kota Gorontalo. Hadir pula Anggota KPU Provinsi Gorontalo dan Ketua beserta Anggota KPU Kota Gorontalo serta PPK dan PPS se Kota Gorontalo.

Berita Terkait:  264 Caleg Resmi Masuk Arena, KPU Pohuwato: Hanya 10 Partai yang Lengkap

badan keuangan

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Risan Pakaya membacakan pesan dari Ketua KPU Republik Indonesia yang menekankan pentingnya tahap Penyusunan Daftar Pemilih dalam pilkada serentak.

“Tahapan ini sangat krusial dan strategis untuk keberhasilan pilkada serentak. Pemutakhiran data pemilih adalah fondasi bagi tahapan selanjutnya. Jika daftar pemilih tidak valid, maka tahapan berikutnya akan terganggu,” kata Risan Pakaya.

Berita Terkait:  615 PPS Kabupaten Gorontalo Resmi Dilantik

Dirinya juga menekankan peran vital Pantarlih dalam proses ini. Risan Pakaya juga memberikan beberapa arahan penting kepada para Pantarlih yang akan bertugas.

“Perkuat koordinasi dengan tokoh masyarakat lokal saat memulai dan menyelesaikan coklit serta berkoordinasi dengan PPS/PPK atau KPU Kota Gorontalo jika menemui kendala dilapangan nanti,” ucapnya.

Berita Terkait:  KPU Beri PPK Waktu Seminggu, Koordinasi Siapkan Tenaga Administrasi dan Sekertariat

Risan Pakaya juga meminta para petugas Pantarlih untuk tetap disiplin dalam menjalankan tugas,

seperti menggunakan atribut lengkap dan mencatat semua aktivitas dalam buku kerja.

“Selamat bekerja kepada semua Pantarlih. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.(Rilis)

Berita Terkait:  Hasil Tes Wawancara Calon PPS Pilkada Kota Gorontalo Diumumkan Hari ini



hari kesaktian pancasila