Kabar Nusantara

Presiden Jokowi Bersua dengan Prabowo di Istana, Ini yang Dibahas

×

Presiden Jokowi Bersua dengan Prabowo di Istana, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Jokowi Prabowo
Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Foto: CNN Indonesia)

Hargo.co.id, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membeberkan hal-hal yang dibahas saat menerima kedatangan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Istana, Jakarta Pusat, kemarin.

badan keuangan

Menurut Jokowi, pertemuan dengan Prabowo kemarin hanya membahas isu-isu pertahanan.

Berita Terkait:  Hadiri Peringatan Hari Pahlawan, Kapolda Gorontalo: Semangat Patriotisme Penting Dimiliki

“Mengenai isu-isu pertahanan saja,” kata Jokowi di Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023), dikutip dari detiknews.com

badan keuangan

Ia juga mengaku tidak membahas persoalan iuran jet tempur KF-21. Pun demikian, Jokowo akan tetap menanyakan hal tersebut ke Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Berita Terkait:  Ini Cara Polsek Botupingge Cegah Aksi Bullying

“Tapi tidak membahas juga mengenai KFX. Tidak berbicara mengenai itu. Mengenai KFX nanti saya tanyakan ke Menteri Keuangan statusnya sampai di mana,” ucapnya.

Sementara itu, Sesaat sebelum bertemu Jokowi, Prabowo mengatakan akan melaporkan beberapa hal terkait bidang pertahanan.

Berita Terkait:  Jadi Pembicara Seminar Nasional, Femmy Udoki Jelaskan Pentingnya Peran Perempuan dalam Demokrasi

“Saya melaporkan beberapa hal di bidang saya. Terutama perkembangan di bidang pertahanan, industri pertahanan, dan perkembangan hubungan kita dengan beberapa Negara di bidang pertahanan dan perkembangan di bidang geopolitik,” kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2023).

Prabowo mengungkapkan, saat ini sistem pertahanan Indonesia cukup bagus. Bahkan, kata dia, banyak negara yang kepincut membeli pesawat CN-235 PT Dirgantara Indonesia. Dan tentunya ia akan terus mendorong industri pertahanan agar bisa lebih efisien, produktif dan inovatif.

Berita Terkait:  Seorang Komisioner KPU di Sumatera Utara Terjaring OTT

“Jadi, ini tentunya membesarkan hati kita dan saya dorong terus supaya industri pertahanan kita supaya lebih efisien, lebih produktif, lebih inovatif, dan tidak malu-malu kerja sama dengan siapa pun yang bisa membawa nilai tambah bagi kita,” tutup Prabowo.(mg-19)

Berita Terkait:  UT Gorontalo Siapkan Program Bagi Anggota Polri, Safriansyah: Pindah Tugas, Tetap Bisa Studi
*) Artikel ini telah tayang di DETIKnews.com, dengan judul: “Jokowi Ungkap Isi Pertemuan dengan Prabowo di Istana Kemarin” Pada edisi Selasa, 11 Juli 2023.