Kabar Nusantara

Program Polwan Goes To School Ajak Pelajar Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

×

Program Polwan Goes To School Ajak Pelajar Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Goes To School
Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan program “Polwan Goes To School” di SMA Negeri 7 Gorontalo, Senin (18/09/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan program “Polwan Goes To School” pada Senin (18/09/2023).

Berita Terkait:  Festival Qunut, Wujud Kecintaan Masyarakat Gorontalo Terhadap Tradisi

badan keuangan

Program yang dilaksanakan di SMA Negeri 7 Gorontalo bertujuan untuk mendekatkan dan memperkenalkan dunia Kepolisian kepada generasi muda.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Gorontalo, IPDA Dhea Salsabila.

Berita Terkait:  Polri Jalin Sinergisitas Lewat Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat

badan keuangan

Ia juga mengatakan, kegiatan itu juga memberikan pengalaman bagi para siswa melalui edukasi tentang pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Diharapkan melalui kegiatan Goes To School ini dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya generasi muda,” kata IPDA Dhea Salsabila.

Berita Terkait:  Jaga Ketertiban Saat Tahap Kampanye Lewat Patroli Dialogis

“Serta meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya terkait berbagai aspek hukum serta profesi Polwan.

Berita Terkait:  Anggota Komisi III DPR RI Yakin Polri Mampu Jaga Netralitas Saat Pemilu

“Siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan memiliki kesempatan untuk berbicara langsung dengan Polwan Dit Samapta,” ujarnya.

IPDA Dhea Salsabila mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pihaknya dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

Berita Terkait:  Eks Menko Maritim Rizal Ramli Dikabarkan Meninggal Dunia

Kegiatan tersebut juga menjadi wujud serta dalam menjalankan peran untuk mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kepolisian yang positif.

“Kamk berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi serupa di berbagai sekolah di wilayah Gorontalo,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Menkominfo Dijabat Budi Arie, Dilantik Bersamaan dengan Sejumlah Wamen

“Ini juga merupakan komitmen kami dalam mendukung terciptanya masyarakat yang aman dan tertib,” tutup Alumni Akpol 2023 itu.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo 

Berita Terkait:  Kodim 1304 Gelar Pasar Murah, Disambut Antusias Warga