Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Raih 2 Emas Kabgor Juara Umum Lomba Catur

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 29 April 2016 | 14:23 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Usaha keras yag dilakukan oleh tim Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dalam cabang olahraga catur pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) rupanya tidak sia-sia.

Berhasil merebut dua medali emas tim Kabgor akhir menjadi juara umum dalam iven bergengsi antar pelajar tersebut. Kepada Gorontalo Post, Pantia pelaksana cabang catur MN.

Drs Kasmen Lahay MM menjelaskan, untuk kejuaraan catur yang diperebutkan 4 nomor yakni masing-masing perorangan putra dimana untuk medali emas diraih oleh Alif Bilondatu asal Kabupaten Gorontalo, kemudian perak Muhamad Rivaldi dari Bone Bolango dan untuk medali perak diraih oleh Nikmal L abdulah dari Kabupaten Boalemo.

Sedangkan untuk perorangan putri juga direbut oleh Kabupaten Gorontalo Sri Mitha Djafar, kemudian medali urutan kedua Nurlela dari Kabupaten Bone Bolango dan diurutan ketiga Widiastuti Ahmad dari Kabupaten Pohuwato.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kasmen Lahay, untuk beregu Putri medali emas direbut oleh Kabupaten Bone Bolang, kemudian urutan kedua Kota Gorontalo dan urutan ke tiga Kabupaten Pohuwato.

Sedangkan untuk beregu putra medali emas diraih oleh Kota Gorontalo kemudian urutan kedua Kabupaten Bone Bolango dan medali perunggu diraih oleh Kabupaten Boalemo.

“Untuk kejuaraan catur dalam Popprov ini berjalan lancar aman dan terkendali berdasarkan kerjasam official dan para atlit terutama kesigapan para wasit yang terlibat dalam turnamen ini. Kepada pihak SMU I Marisa kami ucapkan terima kasih karena memberikan tempat untuk pelaksanaan pertandingan,” tutupnya. (ded/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar