Kab. Gorontalo

Roni Sampir Evaluasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi

×

Roni Sampir Evaluasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi

Sebarkan artikel ini
perluasan digitalisasi
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat memimpin rapat koordinasi terkait evaluasi percepatan dan perluasan digitalisasi, Selasa (24/10/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Percepatan dan perluasan digitalisasi di Kabupaten Gorontalo mendapat perhatian yang serius dari pemerintah daderah setempat.

badan keuangan

Ini dibuktikan dengan adanya rapat koordinasi atau high level meeting (HLM) yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Selasa (24/10/2023). Pertemuan yang dilangsungkan di kantor Badan Pendapatan Daerah itu, dihadiri dihadiri pimpinan OPD terkait dan Kepala Bank Sulutgo Cabang Limboto.

Usai memimpin rapat, Sekda Roni mengemukakan tujuan dilaksanakannya pertemuan itu, untuk mengevaluasi sejauh mana perluasan penggunaan digitalisasi didaerah terkait dengan transaksi digital berupa QRIS dan lainnya.

badan keuangan

Besar harapan Roni, dengan dilaksanakannya evaluasi, akan ada perbaikan secara berkelanjutan dalam hal perluasan digitalisasi daerah Kabupaten Gorontalo yang telah meraih peringkat kedua se-Sulawesi.

“Penggunaan digitalisasi membantu pengelolaan keuangan daerah lebih efisien, transparan, dan akuntabel dan terjadi peningkatan,” ungkap Roni.

Pada pertemuan itu pula turut dibahas bagaimana penerapan digitalisasi di sejumlah OPD. Terungkap, dari sekian banyak OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, baru tiga OPD yang memaksimalkan digitalisasi.

“Kedepan untuk memaksimalkan ini, OPD lainnya harus sudah menggunakan transaksi digital,” pinta Roni.(*)

Penulis: Deice

Berita Terkait:  Fory Siap Dampingi Kebijakan Pemda untuk Bidan


hari kesaktian pancasila