Kota Gorontalo

Ryan Kono Sebut Pilkada Serentak adalah Momentum Penting

×

Ryan Kono Sebut Pilkada Serentak adalah Momentum Penting

Sebarkan artikel ini
Ryan Kono Sebut Pilkada Serentak adalah Momentum Penting
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat beri sambutan pada Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Gorontalo Tahun 2024 di rumah adat Dulohupa, Kota Gorontalo, Selasa (7/5/2024). (Foto: Fahrul Hulalata untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menghadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Gorontalo Tahun 2024 di rumah adat Dulohupa, Kota Gorontalo, Selasa (7/5/2024).

badan keuangan

Dalam sambutannya Ryan Kono mengatakan, Pilkada 2024 merupakan Pilkada partama yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah di Indonesia.

Dirinya melanjutkan, jika dilihat dari filsofinya, Pilkada serentak tersebut bertujuan

badan keuangan

agar terjadi kesinambungan perencanaan pembangunan secara paralel di seluruh wilayah Indonesia.

“Mulai dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan juga Pemerintah Kota,” kata Ryan.

Ryan menambahkan, hal tersebut merupakan momentum yang sangat penting bagi Negara Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Kota di Provinsi itu.

Sebab dengan hal itu, lanjut dia, pembangunan daerah yang telah di idam-idamkan

seluruh masyarakat Gorontalo bisa berjalan baik, lancar, serta dengan perencanaan yang terstruktur dari Pusat, Provinsi juga Daerah.

“Jadi ini merupakan momentum penting, serta harus dijadikan bahan kepada masyarakat bahwa kita tidak boleh menyia-nyiakan hak pilihnya masyarakat,” tutur Ryan.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 sesuai dengan bidang masing-masing.

Ryan berharap, Peluncuran Pilkada tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh tahapan Pilkada Kota Gorontalo.

“Kedua, bersedia untuk sepakat bahwa menjaga kedamaian selama Pilkada adalah tanggung jawab bersama

seluruh elemen Forkopimda dan masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Kota Gorontalo,” imbuhnya.

Ketiga, lanjut Ryan, untuk masyarakat Kota Gorontalo agar dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar pada tanggal 27 November 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dan yang terpenting memastikan dirinya telah terdaftar sebagai pemilih di Pilkada 2024,” ucap Ryan.

Berita Terkait:  Marten Kembali Bongkar Kabinet, Bukan Karena Like and Dislike

Terakhir, kata Ryan, Pemerintah Kota Gorontalo akan membantu KPU Kota Gorontalo dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih Pilkada 2024.

“Mari kita bekerja sama sehingga Pilkada 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Gorontalo kian cerdas dalam berpolitik,

sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai anak bangsa,” pungkasnya.(*)

Penulis: Fahrul Hulalata / Mahasiswa Magang UNG