Gorontalo

Sambut HUT ke-78 RI, Pemprov dan Pemkot Gorontalo Gelar Doa Bersama

×

Sambut HUT ke-78 RI, Pemprov dan Pemkot Gorontalo Gelar Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
doa bersama
Penjagub Ismail Pakaya dan Wali Kota Gorontalo, saat mengikuti doa dan dzikir bersama di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo, Senin malam (7/8/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi dan Kota Gorontalo menggelar dzikir dan doa bersama, dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-78 RI.

Berita Terkait:  Ismail Pakaya Irup HUT ke-78 RI Tingkat Provinsi Gorontalo

badan keuangan

Doa dihadiri Penjagub Ismail Pakaya dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha tersebut berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Senin (7/8/2023).

Penjabat Sekdaprov, Budiyanto Sidiki dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan perayaan tahun Baru Islam.

Berita Terkait:  Provinsi Gorontalo Peringkat Kedua Tingkat Nasional Perekaman KTP El Pemula

badan keuangan

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk ikhtiar pemerintah dalam menyikapi fenomena bunuh diri yang terjadi di wilayah Gorontalo,” kata Budiyanto Sidiki.

Ia berharap, dzikir dan doa bersama itu mampu menjadi wadah masyarakat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa.

Berita Terkait:  Jadi Ancaman serius, Pemprov Gorontalo Deklarasi Pemberantasan Judi Online

“Mudah-mudahan, Allah SWT selalu menghadirkan keberkahan dan semoga daerah ini terhindar dari segala malapetaka,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menambahkan, hingga saat ini sudah ada 26 kasus bunuh diri yang terjadi sejak Januari – Juli 2023.

Berita Terkait:  Penjagub Salat Ied di Lapangan Taruna Remaja

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki diri agar tetap berperilaku yang benar dan sehat dalam menjalani hidup.

“Sebagai umat yang beragama, bagaimana kita mengembalikan perilaku-perilaku yang menyimpang itu agar kembali ke perilaku yang benar,” kata Marten.

Berita Terkait:  Penjagub: SMK Tak Hanya Jadi Pilihan Terakhir Melanjutkan Pendidikan

“Tentunya dengan siraman-siraman rohani. Mudah- mudahan doa, dzikir, dan tausiah ini, akan mendatangkan berkah bagi kita semua,” tuturnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis 

Berita Terkait:  Slamet Bakri Tekankan Pentingnya Inovasi