HeadlineMetropolis

Satu Unit Rumah di Kota Gorontalo Hangus Terbakar

×

Satu Unit Rumah di Kota Gorontalo Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
terbakar
Pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan kobaran api. (Foto: Rendi Wardani Fathan/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu unit rumah di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo hangus terbakar, Selasa (27/6/2023).

Berita Terkait:  Respon Kapolres Terkait Dugaan Oknum Polisi 'Bekingi' Peredaran Miras di Bone Bolango

badan keuangan

Menurut Keterangan warga sekitar, rumah yang tertimpa musibah kebakaran milik seorang pendatang dari pulau Jawa yang telah lama bermukim di Provinsi Gorontalo menjalankan usaha kuliner.

“Itu rumah yang punya Mba Tio. Dia sudah lama tinggal di sini (Kelurahan Tenda). Sudah jadi penduduk di Gorontalo,” ucap Iflima, warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah yang terbakar.

Berita Terkait:  Dilantik Rudy Salahuddin, Ismail Madjid Resmi Menjabat Pj Wali Kota

badan keuangan

Ia mengungkapkan, peristiwa kebakaran terjadi sekira 19.40 Wita. Tepatnya selepas salat Isya. Awalnya, Iflima mencium bau asap. Penasaran, dia pun mencari sumber bau tersebut.

“Pas saya keluar rumah, ternyata apinya mulai membesar pak. Saya pun berteriak minta tolong warga lain untuk memadamkan dengan peralatan seadanya. Warga lain menghubungi pemadam,” tandasnya dan menambahkan, kebakaran diduga akibat sambungan arus pendek.

Berita Terkait:  Polres Gorontalo Sita Ratusan Botol dan Dua Galon Cap Tikus di Tiga Kecamatan

Pantauan awak media, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) tengah berjibaku memadamkan kobaran api. Berkat kesigapan petugas, api berhasil padam dan tak merembes ke rumah warga lain. Pun begitu, petugas sedikit mengalami kesulitan melakukan pemadaman. Sebab, rumah dari Mba Tio terletak di padat pemukiman.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan