Kab. Gorontalo

Terus Jaga Kebersihan Lingkungan, Pesan Nelson For Warga Guna Atasi DBD

×

Terus Jaga Kebersihan Lingkungan, Pesan Nelson For Warga Guna Atasi DBD

Sebarkan artikel ini
Terus Jaga Kebersihan Lingkungan, Pesan Nelson For Warga Guna Atasi DBD
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat meninjau aksi bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan warga di Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Jumat (19/4/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengatasi demam berdarah (DBD) warga masyarakat Kabupaten Gorontalo diminta untuk meningkatkan kesadarannya menjaga kebersihan lingkungan.

Berita Terkait:  Pengelolaan Pasar: Pemkab Gorontalo akan Adopsi Sistem Pasar Bersehati

badan keuangan

Permintaan itu disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai dirinya menghadiri kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Jumat (19/4/2024).

“Dalam penanganan DBD, peran serta masyarakat untuk menekan kasus DBD sangat menentukan.” tandas Nelson.

Berita Terkait:  Rusak Parah, Warga Keluhkan Kondisi Jalan di Dutulanaa

badan keuangan

Untuk meningkatkan kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungan, Nelson menginstruksikan seluruh aparat desa, kelurahan sampai aparat pemerintah di tingkat kabupaten senantiasa melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Sambil memperhatikan kebersihan lingkungan kantor masing-masing, aparat harus mendorong peran masyarakat akan kebersihan lingkungan,” tegas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Berita Terkait:  Battle Sound GASC Meriahkan FPDL Tahun 2024

Nelson juga mengatakan, selain menjaga kebersihan lingkungan, perlu diperhatikan pula saluran atau drainase yang menjadi sarang nyamuk. Karena Kata Bupati Nelson, jika datang musim penghujan telur-telur nyamuk sangat cepat berkembang biak di drainase.

Example 300250

“Masyarakat secara terus menerus menguras tempat yang dijadikan penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air,” katanya.

Berita Terkait:  Ke Singapura, Nelson Ikuti Pendidikan KPPD Angkatan I Tahun 2023

Untuk diketahui, Kerja bakti dalam rangka bersih-bersih lingkungan dilaksanakan guna menekan angka DBD. Tidak hanya di Bolihuangga, aksi yang sama juga dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan se Kabupaten Gorontalo.

Terpantau pula, dalam memaksimalkan dan efektivitas kerja bakti, Bupati Nelson mengecek wilayah Kecamatan lain melalui sambungan video call dengan camat setempat.(*) 

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Terbaik dalam Penyaluran DAK Fisik

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila