Kab. Bone Bolango

Tiga Bulan Dilantik Sebagai Bupati, Merlan Terus Membuktikan Janjinya

×

Tiga Bulan Dilantik Sebagai Bupati, Merlan Terus Membuktikan Janjinya

Sebarkan artikel ini
Tiga Bulan Dilantik Sebagai Bupati, Merlan Terus Membuktikan Janji
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli.

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai janji yang diutarakan Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli pasca dilantik pada 15 Januari 2024 untuk menggantikan bupati sebelumnya, Hamim Pou, terus dibuktikan.

Berita Terkait:  Disdukcapil - KPU Bone Bolango Kerja Sama Sukseskan Pilkada

badan keuangan

Janji itu diantaranya, meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Data terakhir yang dihimpun awak media, PAD Bone Bolango naik 28 persen. Tak hanya naik, angka 28 persen ini, juga merupakan angka tertinggi PAD sejak Bone Bolango dimekarkan dari Kabupaten Gorontalo.

Peningkatan PAD ini, tak lepas dari berbagai inovasi dan gebrakan yang dilakukan Merlan. Seperti halnya menggali potensi yang selama ini tak tersentuh.

Berita Terkait:  Puluhan Rumah di Kabila Nikmati Sambungan Listrik Gratis, Yang Belum akan Diperjuangkan Merlan

badan keuangan

Meski telah mengalami kenaikan signifikan, Merlan akan terus berupaya untuk menggenjot PAD. Hal ini dilakukan karena adanya pengurangan dana transfer daerah yang tak hanya dirasakan oleh Bone Bolango, namun juga daerah lain di nusantara.

Untuk lebih menaikkan PAD, bupati perempuan pertama di Gorontalo itu, menginstruksikan seluruh aparatur untuk lebih produktif memberdayakan potensi PAD.

Berita Terkait:  Kemendagri Terbitkan SK Bupati Definitif Merlan, Pekan Depan Dilantik Penjagub

“Gunakan seluruh sumber daya yang ada, mengingat potensi alam Bone Bolango sangat potensial. Ini harus menjadi culture yang baru bagi OPD di Bone Bolango, harus berani berubah dan berkontribusi meningkatkan PAD,” tegas Merlan Uloli.

Example 300250

Bukan hanya PAD, Merlan juga sukses mengatasi berbagai warisan permasalahan yang belum teratasi di era pemimpin-pemimpin Bone Bolango sebelumnya.

Berita Terkait:  Kembali Sabet Penghargaan Adipura Nanti di Era Merlan

Warisan itu seperti pembebasan lahan akses menuju sejumlah kantor pemerintahan Bone Bolango. Persoalan lahan ini terungkap setelah ahli waris memblokade jalan tersebut.

Setelah melakukan pertemuan beberapa kali, permasalahan lahan ini pun menemui solusi

yang disepakati oleh ahli waris maupun Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Berita Terkait:  Beasiswa Pendidikan Dokter Bagi Warga Pinogu Segera Direalisasikan

“Pihak Pemda bersepakat dengan ahli waris dan akan didampingi oleh APH Kejari Bone Bolango. Poires Bone Bolango dan Polda Gorontalo dalam percepatan penyelesaian pembayaran tanah tersebut,” ungkap Asisten II Setda Bone Bolango, Basir Noho, beberapa waktu lalu.(Rls)



hari kesaktian pancasila