Kab. Bone Bolango

Tinjau Banjir, Bupati Merlan Boyong Petugas Dinsos Hingga Tim Medis

×

Tinjau Banjir, Bupati Merlan Boyong Petugas Dinsos Hingga Tim Medis

Sebarkan artikel ini
Tinjau Banjir, Bupati Merlan Boyong Petugas Dinsos Hingga Tim Medis
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika meninjau banjir. (Foto: Hms Pemkab Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan lebat yang melanda Gorontalo membuat sejumlah daerah dilanda banjir, termasuk Kabupaten Bone Bolango.

Berita Terkait:  Seluruh Kades di Bone Bolango Wajib Sukseskan Pemilu

badan keuangan

Banjir disana diakibatkan meluapnya Sungai Bone. Bukan cuma banjir, dibeberapa tempat mengalami tanah longsor. Salah satunya terdapat di Desa Bulontala Timur, Kecamatan Suwawa Selatan yang mengakibatkan akses jalan menuju Kecamatan Botupingge terputus.

Tidak hanya itu, akibat longsoran tersebut membuat tiang listrik pun ikut ambalas dan mengakibatkan sebagian warga di Kecamatan Suwawa Selatan mengalami pemadaman listrik.

Berita Terkait:  Kemendagri Terbitkan Surat Pemberhentian Hamim Pou Sebagai Bupati

badan keuangan

Hal ini kemudian menjadi perhatian Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dengan segera menggandeng Kepala BPBD, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Sosial dan tim medis untuk bersama-sama memantau banjir di empat wilayah seperti Kecamatan Suwawa, Suwawa Selatan, Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Timur.

Di Desa Bulontala Timur, Bupati memantau langsung kondisi jalan akses jalan yang terputus akibat longsor tersebut. Dimana akses jalan ini menghubungkan Kecamatan Suwawa Selatan dan Kecamatan Botupingge.

Berita Terkait:  Program Bunga Desa, Warga: Bukti Ibu Merlan Peduli Wong Cilik

“Hari ini saya di Desa Bulontala Timur, Kecamatan Suwawa Selatan yang semalam diterjang banjir yang mengakibatkan longsor dan menyebabkan jalan akses putus. Kejadian ini akan kami laporkan ke Pemerintah Provinsi maupun Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel,” kata Bupati Merlan S. Uloli.

Ia pun berharap ini akan ditindaklanjuti dengan instansi terkait.

”Harapan kami jalan putus hingga pemadaman listrik dapat segera teratasi,” pungkas Bupati Merlan.(Rls)

Berita Terkait:  Program Bunga Desa, Kades Pangi: Sangat Membantu Kami dan Warga