Gorontalo

Wujudkan SDGs, Penjagub Rudy Dorong Inovasi Akademika dan Mahasiswa

×

Wujudkan SDGs, Penjagub Rudy Dorong Inovasi Akademika dan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Wujudkan SDGs, Penjagub Rudy Dorong Inovasi Akademika dan Mahasiswa
Direkrur Utama Universitas Bina Mandiri Gorontalo Azis Rachman, saat menyerahkan cenderamata Kepada Pj Gubernur Gorontalo usai membuka pelaksanaan seminar internasional SDGs, Kamis (5/09/2024). (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin inovasi dan kolaborasi dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Berita Terkait:  Bulog Gorontalo Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran

badan keuangan

Hal tersebut disampaikannya saat membuka seminar internasional SDGs yang digelar oleh Universitas Bina Mandiri Gorontalo yang berlangsung di Ballroom Astin UBM, Kamis (5/09/2024).

“Saya mengajak seluruh civitas akademika, mahasiswa dan juga seluruh kepentingan yang hadir di sini, untuk kita sama-sama berinovasi dalam mendukung pencapaian SDGs,” kata Rudy Salahuddin.

Berita Terkait:  Libur Nasional, Dukcapil Gorontalo Tetap Buka Pelayanan Dokumen Kependudukan

badan keuangan

“Dengan pendekatan yang komprehensif dan inklusif, saya yakin kita bisa membawa Gorontalo ke arah yang lebih baik menuju masa depan yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Menurutnya, SDGs merupakan agenda universal yang mencakup 17 tujuan dengan agenda 169 target yang harus dicapai pada tahun 2030.

Berita Terkait:  Hari Kedua Idul Adha, Penjagub Rudy Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Pada implementasinya, SDGs menuntut adanya kerja sama dari lintas sektor dan lintas disiplin ilmu.

“Olehnya, dengan adanya inovasi dari berbagai pemangku kepentingan ini diharapkan

dapat menjawab tantangan dan mewujudkan SDGS yang lebih efektif dan holistik,” ujarnya.

Berita Terkait:  Pemprov Gorontalo Ajak Kader Ansor dan Banser Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Di tempat yang sama, Rektor UBM Gorontalo, Titin Dunggio, mengungkapkan bahwa UBM selalu konsisten dalam melaksanakan seminar internasional tentang SDGs.

Dirinya mengatakan, UBM terus berkontribusi dalam mewujudkan tujuan SDGs yang telah dicanangkan oleh perserikatan bangsa-bangsa.

Berita Terkait:  Ismail Pakaya Irup HUT ke-78 RI Tingkat Provinsi Gorontalo

“Seminar internasional ini sudah ke tujuh kali di UBM. Kami konsisten melaksanakan seminar tentang SDGs dalam rangka memperkuat kolaborasi antara peneliti, akademisi, maupun praktisi dari berbagai disiplin ilmu,” tandasnya.(Rilis)