Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yusuf Makuta: Pilkades Serentak, Panitia Harus Netral

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 28 April 2016 | 15:52 Tag:
  

Hargo.co.id BLOK PLAN – Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Yusuf Makuta mengharapkan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pohuwato bisa berjalan lancar. Sementara sesuai jadwal, Pikades didaerah ini akan dilaksanakan secara serentak pada bulan Juni mendatang dan akan diikuti 62 desa.

Dijelaskan politisi PDI-Perjuangan itu, tahapan pelaksanaan Pilkades yang saat ini sementara berlangsung diharapkan mengaju pada peraturan perudang-undangan yang berlaku sehingga konektifitas dan implementasi di lapangan bisa maksimal. Hanya saja dalam pelaksanaan Pilkades serentak harus menjaga kemungkinan buruk yang akan terjadi.

“Salah satunya agar panitia Pilkades harus netral dalam artian tidak memihak maupun mengintervensi pasangan manapun atau masyarakat pemilih. Biarkan proses demokrasi itu berjalan lancar sehingga masyarakat bisa melihat dan memilih figur Kades yang bisa membawa perubahan pembangunan di desa,” jelasnya.

Ditambahkannya pula, agar dalam mensukseskan Pilkades serentak di Pohuwato semua elemen harus memberikan partisipasi aktif terutama masyarakat agar memberikan hak pilihnya pada Pilkades. “Masyarakat harus cerdas memilih dan memilah dalam menentukan calon kepala desa. Pilihlah calon kepala desa yang baik yang dapat memberikan perubahan di desa itu sendiri. Kami pun turut berharap kepada panitia pelaksana agar bisa terus membangun koordinasi dengan pemerintah daerah dan juga DPRD, sehingga pelaksanaan di lapangan bisa lancar,” harapnya. (Tr-30/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar