Edukasi

Sebanyak 26 Peserta Bersaing di Seleksi PILMAPRES Tahun 2024

×

Sebanyak 26 Peserta Bersaing di Seleksi PILMAPRES Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 26 Peserta Bersaing di Seleksi PILMAPRES Tahun 2024
Ketua Tim Kerja LLDIKTI, Hariyanto Huntua saat diwawancarai awak media.(Foto: Salsa Yusuf untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 26 peserta mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi di wilayah Gorontalo yang digelar LLDIKTI Wilayah XVI GOSULUTTENG, Selasa (7/5/2024).

Berita Terkait:  Satgas PPKS UNG Sebut Kekerasan Seksual Dosa Besar di Dunia Pendidikan

badan keuangan

Ketua Tim Kerja LLDIKTI, Hariyanto Huntua mengungkapkan, seleksi yang digelar di Universitas Gorontalo ini akan berlangsung selama dua hari yaitu ada 7-8 Mei 2024.

Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tahun 2024 ini, mengusung tema “Sustainable Development Goals (SDGs) dan Revolusi Industri 4.0“.

Berita Terkait:  Mahasiswa Bastrasia UNG Gelar Pelatihan Bagi Siswa SMAN 1 Suwawa

badan keuangan

“Pilmapres tahun ini merupakan kompetisi tahunan yang di selenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional dibawah naungan Kemenristekdikti. Tujuannya untuk menghasilkan generasi penerus yang memiliki daya saing global,” kata Hariyanto Huntua.

Hariyanto juga mengatakan, Pilmapres ini diikuti 26 peserta yang terdiri dari 19 Universitas Swasta dan 6 Pendidikan Vokasi dari 3 wilayah yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Berita Terkait:  Aksi Dukung Palestina, UNG Ajak Masyarakat Suarakan Hal yang Sama

“Kuota yang diberikan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) itu ada 5 peserta yang akan di utus ke tingkat awal Nasional,” ujar Hariyanto saat di wawancarai awak media

“Adapun pengumuman peserta yang lolos ke tingkat nasional akan di putuskan besok, dan akan kita berikan pelakat, piagam dan ada bonus dari sponsor Bank Syariah,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Cerita Mahasiswa UNG, Kuliah Sambil jadi "Tukang" Service Handphone

Penulis: Salsa Ainunnisa Yusuf/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis