Legislatif

Dheninda Chaerunnisa, Aleg DPRD Gorut Termuda Punya Cita-cita jadi Bupati

×

Dheninda Chaerunnisa, Aleg DPRD Gorut Termuda Punya Cita-cita jadi Bupati

Sebarkan artikel ini
Dheninda Chaerunnisa, Aleg DPRD Gorut Termuda Punya Cita-cita jadi Bupati
Aleg DPRD Gorut, Dheninda Chaerunnisa.

Hargo.co.id, GORONTALO – Muda, cantik dan memiliki ambisi. Kesan ini yang terkuak dalam perbincangan singkat para awak media dengan aleg muda dari Partai Nasdem. Bisa dibilang belia, statusnya masih mahasiswi semester tujuh Universitas Padjajaran Bandung, namun kini sudah duduk sebagai anggota legislatif DPRD Gorut periode 2024-2029.

Berita Terkait:  DPRD Gorut Usul Ranperda Pengelolaan Zakat

badan keuangan

Memiliki nama lengkap Dheninda Chaerunnisa, perempuan kelahiran 2 April 2002 ini tercatat sebagai aleg termuda yang dilantik pada 26 Agustus 2024 kemarin dan satu-satunya aleg yang berstatus belum menikah.

Menurut Dhini nama akrabnya, dirinya terjun ke dunia politik sebagai pemula.

Berita Terkait:  Turnamen Domino Sahabat Beni Nento Resmi Dibuka, Rebutkan Total Hadiah Jutaan Rupiah

badan keuangan

“Saya mencalonkan diri itu pada umur 21 tahun di 2023 kemarin, dan ini merupakan dunia yang baru bagi saya,” ungkap Dheninda Chaerunnisa kepada para awak media.

Lanjut dikatakan bahwa pencapaian yang diperolehnya saat ini bukanlah hasil pencapaian pribadinya, namun ada orang-orang dibelakangnya yang bersama-sama bekerja dan mendukung, termasuk support dari orang tua.

Berita Terkait:  APBD Perubahan Gorut Tahun 2023 Selesai Dibahas

“Terutama peran besar dari rakyat yang memberikan kepercayaannya dengan memilih saya. Tentunya ini harus dipertanggungjawabkan dengan kinerja kedepannya yang sesuai dengan tupoksi sebagai wakil rakyat,” jelas Dheninda Chaerunnisa.

Mahasiswi yang baru menyelesaikan ujian proposal pada Fakultas Hukum Unpad tersebut menegaskan bahwa dirinya dalam waktu dekat ini akan turun ke masyarakat untuk menyampaikan terima kasih.

Berita Terkait:  DPRD Gorut Terima Usulan Rancangan KUA PPAS Tahun 2025

“Kedepannya, apa yang menjadi komitmen dan disampaikan dalam kampanye kemarin itu tetap akan coba diwujudkan walaupun memang tidak serta merta. Namun, itu adalah sebuah resiko politik yang diambil walaupun konsekuensinya harus mengeluarkan anggaran pribadi,” tegasnya.

Saat ini kata Dhini baru awal, karena dirinya memang berniat berkarir dalam dunia politik,

bahkan dirinya memiliki cita-cita untuk menjadi Bupati Gorut termuda.

Sehingga karir politik yang dicapainya hari ini harus dijaga dan ditata.

Berita Terkait:  Irwan: Buruh Tulang Punggung Ekonomi

“Untuk itu saya juga menyampaikan termakasih kepada masyarakat, keluarga dan tim yang telah bekerja keras dan memberikan kepercayaan kepada saya. Kepercayaan ini akan saya jaga, saya emban dan jawab dengan kerja,” tandas Dheninda Chaerunnisa.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Gelar Demo, Mahasiswa Minta DPRD Copot Kepala Puskesmas Telaga