Kab. Gorontalo

Beras Program CPP Mulai Digulirkan, Nelson: Penerimanya 50.431 KPM

×

Beras Program CPP Mulai Digulirkan, Nelson: Penerimanya 50.431 KPM

Sebarkan artikel ini
Beras CPP
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Wakil Bupati, Hendra S Hemeto saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras CPP kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan beras pada program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) mulai digulirkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Penyaluran dilakukan secara bertahap.

Berita Terkait:  Bupati Gorontalo dan Kemenag Kabgor Bahas Persiapan Haji 2023

badan keuangan

“Total KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, kurang lebih 50. 431 KPM yang tersebar di 19 kecamatan, 205 desa dan kelurahan, sehingga total bantuan yang akan disalurkan sejumlah 504.310 Kg. Nantinya, para KPM akan mendapatkan 10 kg beras, selama tiga bulan. Mulai dari Mei, Juni dan Juli,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai menyerahkan secara simbolis bantuan beras program CPP, Ahad (28/5/2023).

Nelson mengungkapkan, Kabupaten Gorontalo merupakan daerah terbanyak jumlah penerima program CPP. Hal ini, menurut dia, karena usulan yang dilakukan pemerintah desa sangat baik dan benar, sehingga di tingkat kabupaten pun pengusulan ke tingkat pusat terarah dan sangat baik.

Berita Terkait:  Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD, Iriana Joko Widodo Apresiasi Fory Naway

badan keuangan

Ia menambahkan, bantuan beras CPP bersifat sementara, namun yang utama itu adalah masyarakat penerima tetap fokus dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Bantuan ini sementara, temporer atau hanya program cadangan. Masyarakat tetap fokus jalankan usaha masing-masing, tetap meningkatkan usaha demi peningkatan perekonomian keluarga,” harap Nelson.

Berita Terkait:  Lantik PAW Anggota BPD Gandasari, Roni Ingatkan Soal Tugas dan Tanggungjawab

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto, Ketua TP-PKK, Prof. Fory Armin Naway, serta sejumlah pimpinan OPD. (*)

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila