Kab. Bone Bolango

Bertemu Bupati, KWT di Suwawa Selatan Aspirasikan Bantuan Pertanian

×

Bertemu Bupati, KWT di Suwawa Selatan Aspirasikan Bantuan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Bertemu Bupati , KWT di Suwawa Selatan Aspirasikan Bantuan Pertanian
Perwakilan KWT di Kecamatan Suwawa Selatan mengaspirasikan bantuan pertanian saat bertemu dengan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dalam kunjungannya dalam rangkaian program Bupati Ngantor di Desa (Bunga) di wilayah itu, Jumat (5/7/2024). (Foto: Diskominfo)

Hargo.co.id GORONTALO – Kelompok wanita tani (KWT) di Kecamatan Suwawa Selatan mengaspirasikan bantuan pertanian saat bertemu dengan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dalam kunjungannya dalam rangkaian program Bupati ngantor di desa (Bunga desa) di wilayah itu, Jumat (5/7/2024).

Berita Terkait:  SPBE Tahun 2023, Nilai Bone Bolango Tertinggi dari Daerah Lain

badan keuangan

Menurut para KWT tersebut, sebagian besar warga di Suwawa Selatan menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian. Seperti halnya yang diutarakan Olis, selaku perwakilan KWT Molintogupo.

Ia mengatakan, para petani di wilayah tersebut mengharapkan bantuan pertanian, berupa mesin pemangkas rumput, obat hama tanaman, pupuk dan alat semprot.

Berita Terkait:  Warga Miskin Tak Terima PKH dan BPNT, Merlan: Akan Kami Perjuangkan

badan keuangan

“Kalau bantuan ini hanya mengandalkan dana desa, maka hasilnya akan minim. Jadi kami berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk hal ini,” harap Olis.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menjelaskan dalam dana desa telah dianggarkan 20 persen untuk program ketahanan pangan.

Berita Terkait:  MSIB ke-7, Bappeda Bone Bolango Kembali Dipercaya jadi Mitra Penyelenggara

“Jadi untuk bantuan yang diharapkan oleh masyarakat bisa digunakan melalui dana desa tersebut. Sementara untuk obat hama nanti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bone Bolango akan mendistribusikan lewat para penyuluh yang ada di kecamatan maupun desa,” beber Bupati Merlan S. Uloli di hadapan para kelompok wanita tani.(Rls)



hari kesaktian pancasila