Kab. Gorontalo Utara

Berhasil Asuransikan 84 Persen Penduduk, Pemkab Gorut Raih Penghargaan UHC

×

Berhasil Asuransikan 84 Persen Penduduk, Pemkab Gorut Raih Penghargaan UHC

Sebarkan artikel ini
Penghargaan
Thariq Modanggu saat menerima penghargaan UHC dari Mendagri Tito Karnavian.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Berita Terkait:  Pekerjaan Jalan Bypass Gorut Diyakini Beres Tepat Waktu

badan keuangan

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian Kepada Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu ditemui usai kegiatan tersebut menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar layanan kesehatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Berita Terkait:  Turnamen Tenis Meja Kapolres Gorut Diharap Bisa Jadi Motivasi Bagi Pemuda

badan keuangan

“Selaku Pemerintah Daerah, tentu kami berharap agar layanan kesehatan bagi masyarakat yang telah terasuransikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Thariq Modanggu.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, saat mendampingi Bupati Gorontalo Utara mengungkapkan perkembangan layanan kesehatan di Gorontalo Utara.

Berita Terkait:  Dewan Kemakmuran Masjid Jabal Iqra Blok Plan Resmi Dibentuk

“Dari 127,586 jiwa masyarakat Gorontalo Utara, sudah sebanyak 108.000 jiwa atau sekitar 84 persen telah masuk dalam asuransi kesehatan,” kata Abdul Wahab Paudi.(*)

Penulis: Alosius M. BudimanĀ 

Berita Terkait:  Thariq Tutup Turnamen Bola Voli Bupati Ceria Cup 2023