Kab. Gorontalo Utara

Bupati Gorut Terima Kunjungan dari Basarnas, Ini yang Dibahas

×

Bupati Gorut Terima Kunjungan dari Basarnas, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Thariq Modanggu, Basarnas RI
Thariq Modanggu saat menerima kunjungan dari Badan Sar Nasional (Basarnas) RI.

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menerima kunjungan Badan Sar Nasional (Basarnas) RI yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Renkeu Basarnas Marsma TNI Roy Romamza, Rabu (23/8/2022).

Berita Terkait:  Thariq: Menyiapkan Generasi Sehat Tanggung Jawab Bersama

badan keuangan

Ditemui usai pertemuan tersebut, Thariq mengungkapkan, ada beberapa hal yang dibahas diantara terkait pningkatan Status Basarnas Gorontalo dan Pemanfaatan Armada serta Kesiapan Basarnas dalam membackup search and rescue (Pencarian dan Penyelamatan).

“Kantor Basarnas Gorontalo akan meningkatk dari Tipe B ke Tipe A. Kami selaku Pemerintah Gorontalo Utara, tentu sangat mendukung hal ini, apalagi dengan melihat peran Basarnas dalam kejadian, terutama orang hilang itu sangat luar biasa,” kata Thariq.

Berita Terkait:  Berhasil Asuransikan 84 Persen Penduduk, Pemkab Gorut Raih Penghargaan UHC

badan keuangan

Ia berharap rencana tersebut secepatnya dapat segera terwujud untuk lebih meningkatkan peran Basarnas yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kenaikan tipe ini tentu akan dibarengi dengan naiknya rasa nyaman di masyarakat, terutama terhadap bencana alam.

“Peningkatan status itu tentu akan sangat berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat, mengingat jumlah personil maupun peralatan lainnya juga pasti akan bertambah. Pada intinya, kami mendukung dan siap berkolaborasi,” tandasnya.(*) 

Berita Terkait:  Bupati Gorut Apresiasi Peran Guru Penggerak

Penulis: Alosius M. Budiman