Gorontalo

Dukcapil PMD Beberkan Sejumlah Upaya Sukseskan Perekaman KTP-El

×

Dukcapil PMD Beberkan Sejumlah Upaya Sukseskan Perekaman KTP-El

Sebarkan artikel ini
Dukcapil PMD Beberkan Sejumlah Upaya Sukseskan Perekaman KTP-El
Plt. Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, Zukri Surotinojo usai membuka Rapat Konsolidasi Tahun 2024. (Foto: Dukcapil PMD)

Hargo.co.id, GORONTALODinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo terus melakukan sejumlah upaya strategis pemerintah provinsi dalam menuntaskan perekaman KTP-El.

Berita Terkait:  Gus Aniq Sayangkan Keterwakilan NU Tak Dilibatkan Dalam FKP Penyusunan RPJPD

hari kesaktian pancasila

Hal tersebut diungkapkan Plt. Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, Zukri Surotinojo saat menggelar Rapat Konsolidasi Tahun 2024 belum lama ini.

“Yang pertama adalah memberikan bantuan keuangan khusus (BKK) kepada pemerintah daerah kabupaten kota untuk pengadaan perangkat rekam cetak KTP El melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2023,” ungkap Zukri.

Berita Terkait:  Semangat Dukcapil Provinsi, Kabupaten dan Kota di Gorontalo Patut Diapresiasi

Example 300250

Selanjutnya, kata Zukri, ada Instruksi dari penjabat Gubernur Gorontalo yang ditujukan kepada Kepala Sekolah SMA sederajat dan Kakanwil Kemenag untuk segera menuntaskan perekaman KTP-El.

“Ini tentu perlu dilakukan untuk mensukseskan perekaman KTP-El sebagaimana yang ditargetkan. Khususnya pemilih pemula yang berada di bangku sekolah dan madrasah,” kata Zukri.

Berita Terkait:  Sofian Ibrahim Jabat Sekdaprov, Pelantikan Dijadwalkan Pekan Depan

Dirinya berharap, lengkapnya peralatan dan instruksi Gubernur Gorontalo ini bisa membantu tugas-tugas Dinas Dukcapil dalam pelaksanaan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-El.

hari kesaktian pancasila

“Kami sangat berterimakasih atas instruksi yang dikeluarkan lewat edaran tersebut. Apalagi dukungan ini juga dibarengi dengan pengadaan peralatan yang tentunya akan memudahkan kerja kita di Dukcapil, baik di provinsi maupun kabupaten kota,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Presentase Perekaman e-KTP di Gorontalo Sudah Diatas 98 persen

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila