Gorontalo

Dukcapil Provinsi Gorontalo, Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award 2023

×

Dukcapil Provinsi Gorontalo, Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award 2023

Sebarkan artikel ini
Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo berhasil meraih penghargaan Dukcapil Prima Award 2023 kategori penduduk sedang.
Mendagri Tito Karnavian saat membuka Rakornas Dukcapil Tahun 2023 di Palembang, Selasa (24/10/2023). (Foto: Dok. Kemendagri)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo berhasil meraih penghargaan Dukcapil Prima Award 2023 kategori penduduk sedang.

badan keuangan

Penghargaan tersebut diberikan langsung Mendagri Tito Karnavian pada acara Rakornas Dukcapil di Hotel Novotel Palembang, Selasa (24/10/2023).

Piagam itu diterima langsung Kepala Bidang Fasilitasi Pelayanan Adminduk, Fitri Ahmad saat hadir mewakili Plt. Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo.

badan keuangan

“Iya, itu penghargaan Dukcapil Prima Award Kategori Penduduk Sedang,” kata Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Amran Pahrun, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan motivasi bagi Dinas Dukcapil dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat salah hal kependudukan.

“Hadiah yang diberikan juga berupa alat perekaman sekaligus alat cetak itu juga akan kami serahkan ke Dinas Dukcapil yang ada di kabupaten kota,” imbuhnya.

Amran mengungkapkan, penghargaan ini bukan pertama kali diperoleh Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo.

Dalam tiga tahun terakhir, pihaknya selalu menerima penghargaan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri dalam beberapa kategori.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan buah dari koordinasi yang baik antara Dinas Dukcapil PMD bersama Dukcapil kabupaten kota.

“Pada intinya ini merupakan keberhasilan kita semua di Provinsi maupun kabupaten kota dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

Berita Terkait:  Tingkatkan UMKM, Penjagub Ismail Apresiasi Gerakan Nasional BBI-BBWI