Metropolis

Dukungan Kemerdekaan Palestina Kembali Disuarakan di Gorontalo

×

Dukungan Kemerdekaan Palestina Kembali Disuarakan di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Dukungan Kemerdekaan Palestina Kembali Disuarakan di Gorontalo
Aksi damai bela Palestina yang digelar di Simpang Lima Gorontalo, Minggu (9/06/24). (Foto: Kharisma Aulia untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Aksi kemanusiaan bela Palestina kembali digelar oleh para Pelajar dan Mahasiswa serta masyarakat di Gorontalo, Minggu (9/06/24).

Berita Terkait:  Dua Unit Aspol di Boalemo Hangus Terbakar

badan keuangan

Pantauan media ini, puluhan masa aksi yang tergabung dalam Barisan Aksi Kemanusiaan Rakyat Gorontalo (Bakar) menggelar aksi di Simpang Lima Kota Gorontalo.

Masa aksi terdiri dari beberapa organisasi, diantaranya Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FLSDK) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Berita Terkait:  Melawan Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

badan keuangan

Dalam orasinya, masa aksi menyerukan untuk tetap konsisten dalam pemboikotan produk pro Israel sebagai salah satu bentuk jihad.

“Aksi ini memang sudah beberapa kali dilaksanakan dan kali ini kita terdiri dari gabungan dari beberapa organisasi dan banyak kalangan,” kata Rifaldi Hapili selaku kordinator lapangan dalam aksi tersebut.

Berita Terkait:  Risman Taha Divonis 7 Bulan Penjara

Dirinya mengungkapkan, aksi ini bertujuan untuk kembali menegaskan sikap pemuda di Gorontalo untuk konsisten mendukung kemerdekaan bagi Bangsa Palestina.

“Kita menjalankan amanah konstitusi yaitu mendorong penghapusan penjajahan di atas dunia,” tuturnya.

Berita Terkait:  Lahan Perkebunan di Isimu Utara Terbakar, Damkar Kesulitan Lakukan Pemadaman

Selain melakukan orasi, aksi kemanusiaan tersebut juga diisi dengan beberapa kegiatan seperti penggalangan dana serta Salat ghoib dan ditutup dengan doa besama untuk Negara Palestina.

“Mari kita melangitkan doa-doa terbaik kepada saudarah-saudarah kita di Palestina yang sekarang sedang berjuang melawan genosida besar-besaran,” kata orator dalam aksi tersebut.(*)

Berita Terkait:  Cegah Kriminalitas Saat Idul fitri, Polsek Botupingge Kunjungi Rumah yang Ditinggal Pemilik untuk Mudik

Penulis: Kharisma Aulia / Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis