Legislatif

Hardiknas Momentum Evaluasi Sektor Pendidikan

×

Hardiknas Momentum Evaluasi Sektor Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Media, Penuntasan RPJMD - Sektor Pendidikan
Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momentum paling penting untuk mengevaluasi sektor pendidikan yang menjadi pondasi kemajuan negara.

Berita Terkait:  Rina Polapa: Informasi Terkait Kondisi Daerah Harus Sampai ke Masyarakat

badan keuangan

Menurut ketua DPRD Syam T Ase, evaluasi sektor pendidikan menjadi penting untuk mengevaluasi sikap dan langkah pemerintah dalam membangun dunia pendidikan.

“Pendidikan membutuhkan langkah dan tindakan nyata. Membangun pendidikan tidak boleh hanya dengan kata-kata, butuh kerja nyata,” kata Syam, Kamis (2/6/2024).

Berita Terkait:  Deasy Desak Perbup Dana Desa Segera Terbit

badan keuangan

Syam T Ase menyampaikan, pembangunan dunia pendidikan butuh komitmen yang optimal, baik untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), sarana maupun prasarana.

“Hari ini memang ada peningkatan pembangunan pendidikan di daerah, namun tentu tidak harus berhenti sampai disitu. Pembenahan untuk menuju ke arah yang lebih harus terus dilakukan,” terang Syam.

Berita Terkait:  Pengelolaan Anggaran 2024, Hamzah: Jangan Sampai Seperti Tahun Sebelumnya

Untuk itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini mengajak seluruh pemangku kepentingan baik, pemerintah provinsi, kabupaten, DPRD, Dinas Pendidikan memberikan peran nyata dalam dunia pendidikan.

“Ayo berkomitmen untuk membangun dunia pendidikan. Guru honor butuh penambahan gaji, sekolah yang rusak perlu diperbaiki, daeran pelosok butuh sekolah, mari berjuang dan berbuat yang lebih baik,” tutup Syam.(*) 

Berita Terkait:  Pengawasan Pelaksanaan Program Perlu Dimaksimalkan

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila