hari kesaktian pancasila
Legislatif

Komunikasi Antara Eksekutif dan Legislatif Gorut Harus Lebih Dimaksimalkan

×

Komunikasi Antara Eksekutif dan Legislatif Gorut Harus Lebih Dimaksimalkan

Sebarkan artikel ini
draft perubahan, Komunikasi Antara Eksekutif dan Legislatif Gorut Harus Lebih Dimaksimalkan
Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut), Deasy S.M Datau berharap agar komunikasi kelembagaan antara eksekutif dan legislatif lebih maksimal lagi pada tahun ini.

Berita Terkait:  Pembahasan LPJ Pengelolaan Keuangan 2022, Pemkab Gorut Diminta Serius

hari kesaktian pancasila

Apa yang disampaikan oleh Deasy tersebut bukan tanpa sebab. Menurutnya, belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak persoalan daerah yang muncul akibat kurangnya komunikasi antara legislatif dan eksekutif.

“Kita tentu bersama-sama berharap agar ditahan anggaran 2024 ini, Gorut Akan lebih baik lagi, dan untuk itu, salah satunya yang perlu untuk diperhatikan yakni komunikasi kelembagaan,” ungkap Deasy.

Berita Terkait:  Jaga Stabilitas Daerah Selama Pemilu

Example 300250

Menurut Deasy, selama ini, komunikasi antara pihaknya dengan eksekutif sudah berjalan. Hanya saja, kata dia, komunikasi tersebut kurang intens.

“Namun bagaimana intensitas komunikasi yang dilakukan tersebut lebih maksimal lagi. Apalagi, ketika berbicara soal kepentingan daerah,” kata Ketua DPC PDIP Gorut tersebut.

Berita Terkait:  DPRD Pohuwato Carikan Solusi Soal Lahan Sawah yang Terancam di Duhiadaa

Deasy berharap kondisi daerah yang terjadi sebelumnya akan menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, dan kedepannya dapat lebih berbenah lagi. Agar, ucap Deasy, ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dapat dicarikan jalan keluarnya secara bersama-sama.

hari kesaktian pancasila

Terkait dengan komunikasi antar lembaga, Deasy berharap agar ada keterbukaan dan juga transparansi.

Berita Terkait:  Jemput Bola, Isna Mbuinga Tinjau Langsung Masalah Warga Siduwonge

“Selama ini juga kami sering kecolongan, dan ini dikarenakan tidak adanya teansparansi dan keterbukaan, sehingga terlihat seperti sembunyi-sembunyi,” tegasnya.

Terhadap kebijakan-kebijakan yang akan diambil, lanjut dia, selama itu menjadi hak dari eksekutif silahkan saja. Asalkan selama masih dalam koridor dan batas kewajiban, serta sesuai dengan regulasi dan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Berita Terkait:  Babak Baru Tali Asih Penambang Pohuwato, Nasir: Perusahaan Harus Manusiawi

“Namun jika itu membutuhkan pertimbangan ataupun saran dari legislatif, silahkan saja, karena kami selalu terbuka. Apalagi, untuk kepentingan daerah,” ujarnya.

Untuk itu, di tahun politik ini, Deasy tetap berharap agar seluruh program pembangunan daerah dapat terlaksanakan dengan maksimal dan jauh dari intrik politik.

Berita Terkait:  Deasy Ingatkan Soal Batas Waktu Pelaksanaan Program

“Kondisi Daerah juga tentu diharapkan tetap kondusif, masyarakat lebih dewasa dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi,” tandasnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman 

Berita Terkait:  Iskandar Mangopa Prediksi Kabgor bakal Alami Kebangkrutan



hari kesaktian pancasila