ramadan2024

Ini Penegasan Ridwan Yasin Tentang Manajemen Keuangan 

×

Ini Penegasan Ridwan Yasin Tentang Manajemen Keuangan 

Sebarkan artikel ini
Sekda Gorontalo Utara, RIdwan Yasin
Sekda Gorontalo Utara, RIdwan Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menegaskan agar dapat memperhatikan pengelolaan keuangan agar tetap sasaran. Sehingga dalam melaksanakan sistem pengelolaan keuangan harus transparan serta akuntabel.

badan keuangan

Penegasan ini disampaikan saat memberi pembinaan di Kecamatan Atinggola dan Gentuma Raya, belum lama ini. Ridwan Yasin sampaikan bahwa ASN yang ada di kecamatan, perangkat desa serta kepala desa untuk dapat memperhatikan pengelolaan keuangan yang harus tepat sasaran serta jelas.

“Bagaimana melakukan pengelolaan yang ada baik itu untuk tingkatan kecamatan maupun tingkatan desa, manajemen pengelolaan, sistemnya harus jelas dan tepat sasaran,” kata Ridwan Yasin 

Example 300250

Ia mengatakan, pengelolaan keuangan yang baik adalah salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya temuan – temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

“Kenapa ini saya tegaskan, mengingat sekarang ini sudah banyak temuan dari BPK langsung, terkait pengelolaan keuangan kita. Nah, sehingga ini perlu kita jaga bersama. Jangan sampai temuan ini, cuman karena tidak ada keseriusan kita, sehingga terjadi temuan – temuan seperti ini,” tegasnya. 

Oleh karena itu, guna meminimalisir pengelolaan keuangan di tingkat desa dan kecamatan, maka ada hal yang harus diperhatikan. Antara lain tentang azas pengelolaan keuangan yang harus dilakukan secara transparan, akuntabel, partisipatif dan disiplin anggaran. (abk/adv/hargo)

Hari Kartini


hari kesaktian pancasila